"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Anita Munafia, Pelajar SMA I Jepara, Lolos Program Pertukaran Pelajar Ke Amerika Serikat

Anita Munafia, Pelajar SMA I Jepara, Lolos Program Pertukaran Pelajar Ke Amerika Serikat

Written By Unknown on Sabtu, 19 Juli 2014 | 20.58

SOT Jepara - suaraonlineterkini.com - Satu lagi prestasi pelajar Jepara mendunia. Anita Munafia, seorang pelajar SMA 1 Jepara mampu terpilih dalam Program ke Amerika Serikat bersama Bina Antarbudaya  menjadi peserta Kennedy-Lugar YES ( Youth Exchange and Study. Duta pelajar jepara ini akan bergabung  bersama 85 siswa/siswi se Indonesia yang berhasil lolos test seleksi. Selanjutnya para peserta ini akan mengikuti pra program pada tanggal 4-11 Agustus 2014 dan nmengikuti program selama 1 tahun penuh di negara Amerika Serikat. Tepatnya akan berangkat ke Amerika Serikat pada tanggal 11 Agustus 2014 dan kembali ke Indonesia pada bulan Juni 2015.

Namun demikian Anita yang bukan dari kalangan keluarga mampu ini kebingungan untuk biaya pengurusan Visa dan paspor . Anita yang tinggal di Blok A.14 Rusunawa ini anak dari Arif Darmawan yang bekerja sebagai tukang reparasi elektronik dan ibu penjual Yakult. Namun semangat mendidik  dan  kemauan anita inilah yang patut mendapatkan acungan jempol.Terkait hal inilah Pemkab jepara melalui Wabup Jepara yang sangat perhatian dengan semangat  Kemajuan dan inovasi dunia pendidikan, dengan senang hati pihkanya bersedia membantu dan mencukupi pembiayaan tersebut. Perlu diketahui bersama bahwa selama ini Pemkab Jepara melalui Bagian Pemerintahan maupun Kesra juga telah memberikan bantuan  bea siswa bagi pelajar yang berpersatasi. Kepastyian tersebut tercetus dalam Audiensi dengan Wabup Jepara di Ruang kerja yang dihadiri langsung Kepala sekolah Edy Prayitno, Kabid Dikmen Disdikpora Agus Nmoor Slamet serta 2 orang guru pembimbing, Vika Fitriyasari dan E. Brati Astunbgkoro. (14/07 2014).

DR. Subroto SE MM menyatakan rasa bangga atas prestasi yang diraih. Ini membuktikan bahwa sesungguhnya putra/putri Jepara Bumi Kartini adalah merupakan bibit-bibt unggul yang cerdas dan mumpuni. Prestasui ini juga diharapkan dapat memoitivasi semangat para pelajar lainnya untuk menbgikutio jejak Anita. Tidak hanya berprestasi di bidang pelajaran tetap[i juga di bidang lainnya. Tercatat  Anita yang merupakan pelajar kelas XI, jurusan bahasa SMA NEGERI1 Jepara ini pernah meraih Juara II Pidati Bahasa Inggris Tk nasionak di UMY, Juara III lomba baca puisi piala Kirdo Mulyo 2014 di Yogyakarta. Dalam bidang olah vokla juga pernah menembus nominasi Ahmad Dhani School of Rock serta serta masih banyak lagi prestasi daerah, propinsi maupun nasional lainnya, Ini semua menunjukkan bukti  sebagai generasi muda harapan bangsa yang sangat perlu didorong agar lebih maju. Yaitu generasi yang tidak hanya cerdas tetapi juga  inovatif dan kreatif.

Tidak hanya dari sisi finansial yang harus dipersiapkan dan mendapatkan suport.  Anita juga harus rela meninggalkan bangku sekolah selama program berlangsung. Serlsanjutnya akan di terima kembali atau meneruskan kembali sekolah  usai program. Kepala sekolah SMA Negeri 1 Jepara, Edy Prayitno yang mendampingi langsung audiensi dengan Wabup menyatakan bahwa Bina Antarbudaya adalah organisasi nirlaba mitra dari AFS Intercultural Prpgrams, inc. Dimana organisasi ini bertanggung jawab dalam melaksanakan program pertukaran pelajar seperti AFS dan YES. Setiap tahunnya bina antarbudaya berusaha untuk dap[at mengirimkan siswa/siswi terbaik dari seluyruh Indonesia untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke berbagai negar tujuan di dunia. Khusu tahun ini mengirimkan 85 pelajar se indonesia sebegai peserta YES ke  Amerika Serikat.  Guna  mendukung keberangkatan inilah, pihkanya sangat berharap dukungan Pemkab dan semua pihak.  Atas perhatian dan dukungan Pemkab, utamanya  Wakil Bupati  Jepara pihkanaya sanghat berterima kasih. Mudah-mudahan kedepan duta Jepara ini menjadi aset yang membanggakan bagi kemajuan kabupaten Jepara pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. [SB].
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara