"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Jamiyyah Ini Eksis Syiar Lewat Seni Hadrah

Jamiyyah Ini Eksis Syiar Lewat Seni Hadrah

Written By Unknown on Sabtu, 30 Agustus 2014 | 15.43

SOT Jepara - suaraonlineterkini.com - Jamiyyah Muji Rasul (Jamuro) Ar-Rabbaniyyin Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara sejak berdiri tahun 2007 silam sampai sekarang masih tetap eksis untuk memasyarakatkan shalawat dan menyolawatkan masyarakat.
 
Hal itu tidak lepas dari visi Jamuro yaitu menyiarkan Islam kepada Masyarakat melalui shalawat seni hadrah.

Dalam kurun waktu tujuh tahun (2007-2014) jamiyyah yang bernaung dalam Ikatan Mahasiswa Masjid Kampus Ar-Rabbaniyyin (Immaskar) ini pernah menyambangi beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur diantaranya Jepara, Kudus, Demak, Pati, Semarang, Cilacap, Bojonegoro dan Jombang.

Kegiatannya pun beragam mulai pengajian, walimatul ursy, walimatul khitan, walimatut tasmiyah, sejumlah agenda kampus peresmian, wisuda, ospek, seminar nasional dan stadium general.

Jika dikalkulasi sudah ratusan kali tampil. Selain diundang dalam berbagai even, Jamiyyah yang pernah merilis album tahun 2013—Nyanyian Jiwa ini juga mengadakan kegiatan rutin.

Hal itu dikemukakan Muhammad Miqdad Sya’roni. Kegiatan rutin itu meliputi latihan rutin mingguan (Rabu malam kamis), rutinan (Senin Malam selasa Pon) bersama Habib Abu Bakar Assegaf, rutinan (Rabu malam kamis kliwon) di Masjid Jami’ Ar-Rabbaniyyin Unisnu, rutinan Istighosah di Pendopo Kabupaten Jepara dan selapanan (Senin Kliwon) pengajian Al-Hikam bersama KH Imron Djamil di Masjid Agung Jepara.

Disamping itu, mantan ketua Jamuro 2011-2014 ini menambahkan pihaknya juga melaksanakan Idaroh Jamuro setiap 2 bulan sekali di rumah anggota dan Masa Ta’aruf dan Penerimaan Anggota Jamuro (Masajaro) 2 tahun sekali.

Miqdad mengharapkan dengan shalawat hidup seseorang akan mengalami kedamaian jiwa. “Bershalawat dengan niat mencintai Kanjeng Nabi Muhammad insyaAllah hidup kita diberi kedamaian jiwa, ketenangan hati, dan keberkahan hidup,” jelasnya.

Jamuro lanjut mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Unisnu ini berusaha mengaplikasikan Iman, Islam, dan Ihsan pada ajaran Nabi Muhammad SAW serta berperan aktif membumikan sholawat dengan memanusiakan manusia pada fitrahnya juga selalu mengedepankan kebersamaan. [Syaiful Mustaqim]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara