"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Sukabumi kembali menyelenggarakan lomba kadarkum (keluarga sadar hukum )

Sukabumi kembali menyelenggarakan lomba kadarkum (keluarga sadar hukum )

Written By suaraonline terkini on Minggu, 23 November 2014 | 12.56

SOT Sukabumi - suaraonlineterkini.com - Meski  kota sukabumi pernah meraih juara lomba kadarkum (Keluarga Sadar Hukum) tingkat nasional tahun 2012 lalu. Namun parktek dilapangan masih banyak warga yang belum faham dan minim pengetahuan akan perkembangan aturan dan hukum, yang berlaku dan tidak sedikit  beberapa perda kota sukabumi yang dilanggarnya.

Untuk memberikan kembali pemahaman akan kesadaran hukum dan sosialisasi perda kepada masayarakat kota sukabumi pemerintah kota sukabumi melalui bagian hukum stda kota sukabumi kembali menyelenggarakan lomba kadarkum (keluarga sadar hukum ) tingkat kota sukabumi jawa barat yang akan diselenggarakan awal desember 2014 mendatang.  Para peserta yang akan mengikuti lomba merupakan para perwakilan masyarakat yang secara langung ditunjuk oleh pihak pemerintah dimasing-masing wilayahnya se kota sukabumi, baik perorangan, maupun keluarga umum hingga para pelajar dan mahasiswa.

“dengan adanya lomba tersebut para peserta minimal faham akan peraturan daerahnya sendiri dan bisa disampaikan kepada seluruh anggota keluarga mereka ditempat tinggalnya,”ujar  Asisten Daerah 1 Bidang Pemerintahan dan Hukum Pemkot Sukabumi, Andri Setiawan kepada wartawan (  21/11)

Adapun peraturah daerah yang baru dibuat pemerintah kota sukabumi yang akan dipaparkan kepada para peserta lomba diantaranya ,perda nomor 1/2014 tentang minuman alkohol, perda nomor 2/2014 tentang Rumah Susun Sewa serta Perda nomor 3/2014 tentang kawasan tanpa rokok.”yang masih belum sepenuhnya ditaati warga,”terangnya.

Sedangkan tim yang akan menilai lomba tersebut diantaranya  dari jajaran kepolisian , kejaksaan dan juga unsur akademik ,”dengan demikian prestasi yang pernah diraih pada juara lomba kadarkum tingkat nasional tahun 2012 lalu kembali bisa diraih kota sukabumi,”harapnya. [her]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara