"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya ( Pens ) Kunjungi PLTU Tanjung Jati B

Mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya ( Pens ) Kunjungi PLTU Tanjung Jati B

Written By suaraonline terkini on Kamis, 19 Februari 2015 | 12.23


JEPARA - suaraonlineterkini.com - Kunjungan Mahasiswa di berbabagi Industri dalam rangka study ekskursi memang wajib dilakukan setiap perguruan tinggi demi mendapatkan pengalaman lapangan bagi mahasiswa, setelah beberapa hari yang lalu Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang ( Polines), kini giliran Politeknik Elektronika Negeri surabaya ( Pens ) kunjungi PLTU Tanjung Jati B Jepara pada Rabu 18/2/2015.

Sekitar 47 Mahasiswa putra putri semester IV jurusan Elektro Industri serta didampingi dua dosen tiba di PLTU Tanjung Jati B pukul 09.30 WIB, mereka langsung menuju conference room di gedung Utama PT. PLN (Persero) Pembangkitan Tanjung Jati B.

Maksud dan tujuan kunjungan mahasiswa Pens pada hari ini adalah agar dapat mengetahui peralatan peralatan PLTU karena di Kampus hanya dikasih teori, ujar  Dosen Pens saat menyampaikan sambutan kedatangan. lebih lanjut dia mengatakan dengan kunjungan ini diharapkan mahasiswa nantinya tidak canggung terjun dilapangan. dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PLTU Tanjung Jati B yang mau menerima kedatangannya.

Deputi Manager Bidang Engineering PLTU Tanjung Jati B  Ery Suryana yang pada waktu itu mewakili PT. PLN (Persero) Pembangkitan Tanjung Jati B. memberikan ucapan selamat dating kepada para mahasiswa Pens, dalam pemaparan dan presentasi kali ini diberikan oleh sutomo engineer operasi dan pemeliharaan PLTU Tanjung Jati B. dalam presentasinya terhadap mahasiswa, sutomo menjelaskan mengenai skema bisnis, siklus rankine, cross section, electrical system, transmission process hingga pengelolaan limbahnya.

sekitar dua jam acara tersebut berlangsung dan diisi dengan sesi Tanya jawab, dalam sesi Tanya jawab mahasiswa menanyakan tentang bagimanana cara pemeliharan jika terjadi kerusakan, kenapa diberi nama PLTU Tanjung Jati B bukan A atau C dan juga rencana program PLTN di Jepara, kendati masih banyak pertanyaan lain di sesi kedua.

seluruh pertanyaan mahasiswa dijawab oleh para ahli dibidangnya masing masing dan mahawsiswa merasa puas dengan presentasi serta pemaparan yang diberikan. diakhir acara tak lupa saling menyerahkan cinderamata dan dilanjutkan foto bersama hingga keliling komplek PLTU Tanjung Jati B.
( Red )

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara