"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Peran Pemuda Dalam Mempertahankan NKRI

Peran Pemuda Dalam Mempertahankan NKRI

Written By suaraonlineterkini on Senin, 19 Mei 2014 | 08.10

SOT Jepara - MA Mathalibul Huda Mlonggo Jepara menggelar Seminar Kebangsaan: Peran Pemuda Dalam Mempertahankan NKRI berlangsung di halaman madrasah, Sabtu (17/5). Seminar yang diikuti 400 siswa menghadirkan H Mashudi Koramil Mlonggo dan Lukman Hakim bidang Litbang PC Lakpesdam NU Jepara.
 
Mashudi dalam paparannya pemuda mempunyai peran dalam mengisi kemerdekaan. Caranya dengan mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal agar pemuda tidak mudah tergerus derasnya arus globalisasi. Pemuda lanjutnya juga perlu menumbuhkan sifat berkarakter, tidak sekadar ikut-ikutan.

Pembicara lain, Lukman Hakim menyatakan dalam mengisi kemerdekaan harus percaya diri. Kemerdekaan sambung Lukman tidak lepas dari peran pemuda seperti peristiwa sumpah pemuda dan kebangkitan nasional.

“Sebagai pemuda juga harus waspada dan memegang teguh ideologi (Aswaja, red) karena banyak paham yang bersebarangan dengan Pancasila dan NKRI,” tegasnya.

Salah satu peserta, Zulfa Ristiana, siswi XII IPA menanyakan cara menumbuhkan nasionalisme. Mashudi menjawab dengan bangga menjadi warga Indonesia maka akan tumbuh benih-benih nasionalisme dalam pribadi masing-masing.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Malida Expo 2014 yang berlangsung Sabtu-Selasa (17-20/5). Beberapa rangkaian kegiatannya: Bazar, Lomba Rebana MTs, Lomba Mewarnai TK, Dialog Alumni, Parade Drumband dan Jalan sehat. [Syaiful Mustaqim]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara