"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Launching Kawasan Pertanian Terpadu PLPBK “Pandan Arum” Ds. Suwawal Timur Kec. Pakis Aji

Launching Kawasan Pertanian Terpadu PLPBK “Pandan Arum” Ds. Suwawal Timur Kec. Pakis Aji

Written By Unknown on Rabu, 18 Juni 2014 | 18.14

SOT Jepara - suaraonlineterkini.com - Program PLPBK (Penataan Lingkungan Pemukiman Berbasis Komunitas) yang merupakan intervensi lanjutan pemerintah melalui PNPM Mandiri Perkotaan di Kabupaten Jepara mampu launching Kawasan Pertanian Terpadu dengan pola kemitraan. Adalah PLPBK “ Pandan Arum” Ds. Suwawal Timur Pakis Aji yang telah melakukan kerjasama. Diantarnya berupa alat pengolahan bio etanol dan bio gas dari ESDM Provinsi jateng, bantuan ternak dari Distanak kabupaten jepara, instalasi pengolahan tepung tapioka dan lumbung pangan dari Kantor Ketahanan Pangan. Meski belum seratus persen, keberhasilan kawasan pertanian terpadu tersebut secara simbolis diresmikan Bupati Jepara yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan dimeriahkan pameran berbagai stand BKM dan PLBK se Kabupaten Jepara. ( 17/06 2014).

Bupati jepara. Ahmad Marzuqi SE sangat apresiasi atas keberhasilan pelaksanaan PLPBK di Ds. Suwawal Timur Pakie Aji.  Semuanya ini adalah bukti PNPM Mandiri Perkotaan sangat memberikan kontrimusi yang cukup besar bagi perekonomian kita. Dalam hal , Pihaknya yakin siapaun pemimpin banga kedepan, PNPM tetap berjalan, hanya kemasan, wadah dan bajunya saja yang berbeda. Khusus di Jepara yang telah dilaksanakan kegiatan PNPM di 86 Desa atau 11 Kecamatan, Insya Allah akan terus berkembang. Karena pada Rancangan APBD tahun 2015, Pemkab telah memasukkan dana sharing Kabupaten untuk pelaksanaan PNPM. Hal ini penting dilakukan disamping kewajiban juga sebagai upaya dan sarana pengentasan kemiskinan melalui kegiatan PNPM. Harapannya apa yang telah dihasilkan bersama ini dapat dirawat secara maksimal dan digunakan secara optimal.

Total dana PLPBK  Diterima 11,8 M.

Ir. Asyhar Ekanto, kepala  Dinas Ciptaru dan Kebersihan sekaligus ketua Satker PLPBK Kabupaten menyatakan bahwa khusus alokasi dana PLPBK dikabupaten Jepara, baru 11 Desa/Kelurahan.  Pertama pada tahun 2009 di 8 lokasi : Karanggondang, Suwawal, Suwawal Timur, Plajan, Demaan, Petekeyan, Batukali dan Banyuputih. Tahun 2012 Ds. Demangan dan Kedungsarimulyo serta tahun 2013 Desa Kaliombo. Menurutnya sejak program PLPBK digulirkan ada konsep perubahan yang mendasar dan implem,entasi di lapangan. Sejak tahun 2009 digunakan untuk penataan dan pengembangan suatu kawasan, Sejak tahun 2012 menata kawasan Padat, Kumuh dan Miskin ( PAKUMIS).

Hal itulah yang menyebabkan konsep berbeda pada 8 lokasi yang  telah melaksanakan kegiatan. Ds. Karanggondang Desa Prtanian Organik,  Suwawal; Ds. Kerajinan,  Plajan Ds. Wisata,  Suwawal Timur Kawasan pertanian Terpadu,  Demaan penataan lingkungan,  Petekeyan Desa Kampong Sembada Ukir,  Batukali Ds. Wisata dan Banyuputih kawasan peternakan terpadu. Total dana yang sudah diterima untuk 11 BKM di kabupaten Jepara, adalah 11, 8 M. Terdiri dari PLPBK Reguler Rp. 8,8 M dan PLPBK kemitraan sebesar Rp. 3 M pada tahun 2013 untuk Desa Karanggondang, Plajan, Demaan, dan Petekeyan masing-masing Rp. 750 Juta. [SB].
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara