"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Warga China sedang mudik atau pulang ke kampung halaman mereka untuk merayakan Tahun Baru China 2014

Warga China sedang mudik atau pulang ke kampung halaman mereka untuk merayakan Tahun Baru China 2014

Written By suaraonline terkini on Sabtu, 01 Februari 2014 | 09.39

Ratusan juta hingga miliaran orang di China sedang mudik atau pulang ke kampung hala
man mereka untuk merayakan Tahun Baru China 2014, yang jatuh hari ini (31/1/2014). Pejabat China mengklaim, migrasi massal tahunan ini menjadi yang terbesar di dunia.

Pejabat transportasi di China, memperkirakan bahwa ada miliaran jadwal perjalanan untuk memeriahkan tradisi mudik pada Imlek 2014 ini. Dengan banyaknya permintaan perjalanan, banyak warga China yang berebut untuk mendapatkan tiket kereta api. Mereka bertekad untuk pulang guna bertemu kerabat tepat pada waktunya, yakni saat Imlek tiba.

”Saat ini, semua orang seperti kita yang bekerja jauh dari rumah bersemangat untuk kembali dan makan malam reuni dengan orangtua kita untuk merayakan Tahu Baru Imlek. Orang-orang seperti kita yang bekerja jauh dari rumah akan merasa tidak baik jika kita tidak bisa pulang. Itu saja,” kata Lv Zhengting, seorang migran China yang mudik, seperti dilansir euronews.

Menurutnya, Tahun Baru China, yang juga dikenal sebagai Tahun Baru Imlek, dimulai pada 31 Januari dan dirayakan selama 15 hari. Pada Tahun Baru Imlek 2014, lanjut dia, menjadi Tahun Kuda.

Mudik massal di China tahun ini tercatat lebih besar dari tahun lalu. Di mana pada tahun lalu, total ada sekitar 1 miliar jadwal perjalanan. Rinciannya, 35,5 orang melakukan perjalanan udara , dan 43 juta orang melakukan perjalanan laut dan sisanya melakukan perjalanan via darat.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara