"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Alumni Ponpes Darunnajah Kedung Leper Bangsri Raih Juara Ajang Santripreneur Award 2022

Alumni Ponpes Darunnajah Kedung Leper Bangsri Raih Juara Ajang Santripreneur Award 2022

Written By suaraonlineterkini on Sabtu, 26 November 2022 | 09.13

Alumni Ponpes Darunnajah Kedung Leper mendapat kejuaraan Santripreneur Award 2022


JAKARTA Suaraonlineterkini.com  - Alumni ponpes Darunnajah Kedung Leper Bangsri Kabupaten Jepara M. Umar Hamdan dianugerahi penghargaan dalam ajang Santripreneur Award 2022. Direktur Rotan Jepara ini diganjar juara untuk kategori kreatif ajang penghargaan bagi kalangan santri yang dinilai telah mendedikasikan diri dan berkontribusi positif dalam bidang wirausaha berbasis pesantren dari seluruh Indonesia.

Acara penghargaan Santripreneur Award 2022 digelar di Muamalat Tower, Jakarta, Senin (21/11) malam. Penganugerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Inisiator sekaligus Ketua Dewan Pembina Santripreneur Indonesia K.H. Ahmad Sugeng Utomo (Gus Uut).

Dalam acara ini selain M. Umar Hamdan, ada dua santri lain yang juga menerima penghargaan Santripreneur Award 2022. Masing-masing yakni M. Rofi'ul Ulum dari Lumajang, Jawa Timur, dengan usaha CV Bintang Songo Indonesia (produksi plywood) untuk kategori industri perdagangan dan jasa. Sedang untuk kategori kuliner, pemenangnya adalah Wiko Puji Susanto dari Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dengan nama usaha Tarunaku Fishsnack.

Alumni PONPES Darunnajah M. Umar Hamdan mengatakan bersyukur seiring diterimanya penghargaan Santripreneur Award 2022. Menurutnya penghargaan ini akan menjadi penyemangat agar bisa lebih maksimal mendedikasikan diri dan berkontribusi positif dalam bidang wirausaha berbasis pesantren.

Mari kita tunjukkan kalau santri juga bisa," ujar M. Umar Hamdan yang juga pengurus Himpunan Pengusaha Santri Seluruh Indonesia (HIPSI) Kabupaten Jepara ini.

Rotan Jepara bergerak di bidang furniture custom. Nilai lebihnya bahan dasar rotan dipadukan dengan limbah dan sampah plastik yang selama ini dibiarkan dan akhirnya memicu masalah lingkungan.

Limbah plastik itu berasal dari berbagai aktivitas rumah tangga, industri dan termasuk ratusan pondok pesantren yang ada di Jepara.

Sementara itu, Gus Uut mengatakan  ajang penghargaan Santripreneur Award 2022 yang telah memasuki tahun kedelapan atau sewindu penyelenggaraan ini selalu memiliki perubahan yang mendasar pada setiap tahunnya.

Dengan gerakan  Santripreneur Indonesia ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa santri juga dapat berkontribusi dalam pengembangan ekonomi pesantren, masyarakat, bahkan nasional. Gerakan ini juga ingin menunjukkan bahwa santri tidak hanya bisa mengaji, namun juga berbisnis. Jumlah santri di Indonesia jutaan orang, semoga pemerintah juga melihat potensi. Mereka ini layak dikembangkan menjadi pengusaha-pengusaha baru atau wirausaha yang tanggap dan siap menghadapi globalisasi," tandas Gus Uut.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara