"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Dunia Pendidikan Mulai Dari TK Sampai S3 Gratis di Finlandia

Dunia Pendidikan Mulai Dari TK Sampai S3 Gratis di Finlandia

Written By Unknown on Kamis, 28 November 2013 | 14.44

Pemerintah Finlandia memberi anggaran yang cukup tinggi sekitar 20% pendapatan negara dikhususkan untuk bidang pendidikan. Sebagian besar sekolah sampai universitas di Finlandia merupakan sekolah negeri yang dikelola oleh pemerintah.
Pendidikan adalah modal penting untuk masa depan kita. Namun besarnya biaya pendidikan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi masih menjadi faktor penghambat utama bagi kebanyakan orang. Kuliah di dalam negeri saja membutuhkan puluhan bahkan ratusan juta, apalagi kuliah diluar negeri.
Namun tahukah Anda? Di Finlandia biaya pendidikan mulai dari TK hingga S3 digratiskan. Bukan hanya untuk warga negaranya sendiri, namun juga untuk pelajar dari negara asing.
Head of International Affairs Aalto University, Finlandia, Saila Kurtbay, mengatakan, negaranya sangat terbuka untuk pelajar dari sejumlah negara yang ingin melanjutkan studi di negara tersebut. Namun, karena biaya pendidikan gratis, tak ada beasiswa yang disediakan bagi para pelajar internasional. Untuk beberapa program studi, ada yang bekerja sama dan didukung melalui sejumlah beasiswa, seperti Erasmus Mundus.
Menurut Saila, jumlah pelajar dari Indonesia yang bersekolah di Finlandia masih sedikit. Saila mengatakan, Finlandia membutuhkan lebih banyak orang Indonesia yang mau melanjutkan studi disana. “Kerja sama internasional dalam bidang pendidikan dengan Indonesia sangat penting. Studi di Finlandia akan potensial untuk pertumbuhan dunia pendidikan di Indonesia” tambahnya.
Pelajar internasional yang studi di Finlandia hanya dibebankan untuk membiayai kebutuhan hidupnya selama menempuh studi. Para pelajar asing yang ingin memperoleh penghasilan diperbolehkan bekerja paruh waktu maksimal 20 jam per minggu. Dengan bekerja paruh waktu 20 jam per minggu, pelajar akan mendapat penghasilan sekitar 600-700 euro per bulan yang dipastikan dapat memenuhi kebutuhan hidup selama di Finlandia.
Beberapa program unggulan sejumlah universitas di Finlandia di antaranya dalam bidang pengembangan energi, teknologi dan inovasi, seni, dan arsitektur.


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara