"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Atasi Hama, Prajurit TMMD Gelar Semprot Massal Bersama Petani Dan PPL

Atasi Hama, Prajurit TMMD Gelar Semprot Massal Bersama Petani Dan PPL

Written By suaraonline terkini on Kamis, 13 Oktober 2016 | 19.27

Kegiatan TMMD kodim 0719 Jepara
JEPARA - suaraonlineterkini.com - Dengan mengandeng Dinas Pertanian Jepara, Satgas TMMD Reguler ke-97 Kodim 0719/Jepara, penyemprotan tanaman padi secara  massal di  Desa Bringin, Kecamatan Batealit, Kamis (13/10/2016)

Babinsa Koramil 03 /Batealit  Serda Rochimin menjelaskan, penyemprotan masal tersebut dilakukan besama  Dinas Pertanian,  Pok tani Udi Pakerti. Adapun luas  lahan padi yang disemprot sekitar 11 hektare.
Tidak hanya itu ssaja, para petani juga dibatau   obat tanaman oleh Dinas Pertanian Kab.Jepara. ‘’Tujuan penyemprotan ini untuk  membasmi hama Sundep,kresek, blast dan memberikan kesuburan terhadap batang padi,’’ jelas Serda Rochimin. 

PPL kecamatan Batealit bagian Hama, Joko. S menyampaikan, proses penyemprotan pengendalian hama tersebut sebagai antisipasi dan pengawasan terhadap serangan hama. Proses penyemprotan pada tanaman pada juga harus terjadwal dilakukan petani. Dinas Pertanian menganjurkan agar penyemprotan dilakukan pada pagi hari dan sore untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Penyemprotan harus dilakukan padi hari, pukul 06.00–09.00 WIB sedangkan untuk sore penyemprotan dilakukan pukul 15.00–18.00 WIB. Apabila jadwal penyemprotan tidak dilakukan pada waktu ini maka penyemprotan yang dilakukan petani hanya merusak tanaman padi saja,” kata Joko s .(Pendim 0719/Jepara)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara