"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Gotong royong masih menjiwai warga Desa Tubanan

Gotong royong masih menjiwai warga Desa Tubanan

Written By Unknown on Senin, 12 Mei 2014 | 22.49

SOT Jepara – Sudah menjadi adat bagi orang jawa, begitu pentingnya Gotong royong dalam urusan kepentingan umum, sejak jaman dahulu nenek moyang kita memperkenalkan arti penting hidup dalam kebersamaan, namun kebersamaan itu semakin lama semakin pudar, tetapi di Desa Tubanan tidak mengenal yang namanya tidak peduli lingkungan, Minggu 11/05 seluruh warga sekuping melakukan kegiatan gotong royong pembenahan jalan alternatif penghubung dukuh sekuping dengan desa kaliaman agar akses jalan dapat di lalui dengan baik dan lancar.

kegiatan ini di prakarsai segenap perangkat di antaranya kamituwo,petengan,LKMD,RT,RW,pemuda kegiatan ini  di lakukan setiap hari minggu di mulai dari jam 07.00 – 09.00 wib, diharapkan agar menjadi desa percontohan peduli lingkungan khususnya di kecamatan kembang.

Jalan penghubung ini sebenarnya sudah ada sejak jaman dulu karena jalan tersebut termasuk jalan utama menuju bangsri,namun seiring berjalanya waktu jalan ini mulai terkikis banjir bila musim penghujan  karna minimnya kepedulian dan perawatan entah siapa yang harus di persalahkan,maka dengan gerakan gotong royong ini di harapkan jalan ini dapat di fungsikan kembali seperti dahulu.

Dengan di fungsikannya kembali jalan alternatif ini jg memberikan kemudahan para petani yang menggarap lahan di sepanjang jalan tersebut untuk mempermudah akses tranportasi bila di musim panen.

Dengan kegiatan ini jg membuktikan betapa tingginya rasa kepedulian warga dukuh sekuping yang selama ini di pandang  tidak bisa berkembang,terbukti betapa antusiasnya seluruh lapisan masyarakat melakukan gerakakan gotong royong membenahi jalan alternatif tersebut. [Tofa]

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara