"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Monas, identitas kota Jakarta akan tutup sementara

Monas, identitas kota Jakarta akan tutup sementara

Written By suaraonline terkini on Kamis, 24 Oktober 2013 | 22.01

Bangunan identitas ibukota, Monumen Nasional (Monas) yang berada di Jakarta Pusat, akan ditutup untuk umum mulai dari hari Senin ini sampai dengan tanggal 15 Desember nanti, hal ini berkaitan dengan peremajaan lift di monumen tersebut.
Monas - Monumen Nasional
Monas - Monumen Nasional
“Lift ini telah membawa 4.360.000 pengunjung sejak 2003 ke atas Monas,”
Lift ini satu-satunya akses untuk mencapai puncak tugu dimana pengunjung dapat melihat kota Jakarta dari ketinggian 132 meter di atas tanah. Rini Haryani kepala manajemen Monas mengatakan bahwa lift ini telah 10 tahun digunakan dengan rata-rata 160 kali sehari sejak pertama kali digunakan. “Lift ini telah membawa 4.360.000 pengunjung sejak 2003 ke atas Monas,” kata Rini, Kamis kemarin. Dinas Pariwisata Jakarta kepala divisi fasilitas Maryanto mengatakan bahwa lift baru sudah dibutuhkan untuk menjamin keamanan pengunjung yang ada di Monas.
“Lift telah digunakan mengangkat beban berat selama beberapa tahun terakhir - sekarang saatnya untuk mengganti dengan yang baru,” kata Maryanto. Pemerintah kota telah menyiapkan dana Rp 4 miliar yang diambil dari anggaran kota 2013 untuk mendanai proyek tersebut. Rini memberikan jaminan, objek wisata lain yang berada di kompleks Monas, seperti museum, akan tetap terbuka untuk umum.
Untuk para warga Jakarta hal ini adalah hal yang menggembirakan, karena dengan diperbaikinya lift ini maka kenyamanan dan keamanan wisatawan yang ingin melihat pemandangan kota Jakarta dari puncak Monas akan lebih terjamin. Disisi lain juga akan membuat warga Jakarta ataupun dari luar daerah yang ingin menaiki puncak Monas harus bersabar, setidaknya sampai dengan bulan Desember nanti.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara