"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Pemerintah RI Gandeng Islamic Development Bank Kelola Uang Dam Jamaah Haji

Pemerintah RI Gandeng Islamic Development Bank Kelola Uang Dam Jamaah Haji

Written By Unknown on Kamis, 24 Oktober 2013 | 22.06

Pemerintah RI Gandeng Islamic Development Bank Kelola Uang Dam Jamaah Haji 

 Pemerintah Indonesia meminta Islamic Development bank (IDB) untuk mengatur pembayaran uang Dam bagi jamaah haji Indonesia. Hal itu dolakukan agar penyaluran uang Dam tidak disalah gunakan.

Uang Dam adalah uang yang harus dibayar jamaah haji jika tidak bisa melaksanakan salah satu kegiatan wajib haji.

"Untuk menghindari itu maka kami bekerjasama dengan IDB untuk penyelenggaraan haji 2014 terkait uang Dam," ujar Menteri Agama Suryadharma Ali di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (24/10/2013).

Menag mengatakan uang Dam yang saat ini kemungkinan besar banyak disalahgunakan oleh pihak-pihak tertentu. Dengan menggandeng IDB, maka jamaah akan membayar uang Dam ke bank-bank di bawah kordinasi IDB.

"Jadi nanti hasil dari Dam dikembalikan lagi ke Indonesia. Jadi daging dari Dam akan dikembalikan dan dikasih ke warga Indonesia yang tidak mampu," ucapnya.

Saat ini, jamaah haji bisa melakukan pembayaran uang Dam ke pihak manapun yang berada di Arab Saudi. "Ketimbang tidak kita atur tapi hasilnya enggak karu-karuan. Lebih baik kita atur dan hasilnya jelas untuk siapa," ucapnya.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara