"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Disparbud Jepara Fasilitasi Acara Sarasehan Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan YME

Disparbud Jepara Fasilitasi Acara Sarasehan Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan YME

Written By suaraonline terkini on Rabu, 28 September 2016 | 08.23

Sarasehan Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan YME
JEPARA - suaraonlineterkini.com - Acara Sarasehan Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa yang diselenggarakan dan difasilitasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara digelar di Gedung Dewan Kesenian Daerah Jepara (DKD) hari senin, 26/9/2016, diikuti puluhan anggota.

Acara tersebut dihadiri para penganut penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan YME, puluhan anggota tampak khidmat mengikuti acara yang kental dengan unsur budayanya tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara Mulyaji,  SH.MM menyampaikan apresiasi dan terimaksih serta memberikan penghargaan yang sebesar besarnya kepada para anggota penganut Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan YME atas kontribusinya dalam peran sertanya membangun Jepara yang lebih baik.

Mulyaji menambahkan akan ada point point penting yang akan didiskusikan dalam sarasehan ini,
Dirinya juga menyinggung dan berpesan pada para anggota bahwa tahun depan Jepara punya gawe yakni Pilkada serentak, ia berpesan untuk memilih pemimpin sesuai hati nuraninya masing masing, semuanya baik dan sama sama membangun Jepara Kedepan. Sayangnya dirinya tidak bisa mengikuti acara ini hingga tuntas karena ada kepentingan lain.

Sementara itu Kabid Kebudayaan pada Disparbud Jepara Istono menyampaikan pandangan dan paparan tentang kelompok penghayat kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Paparan yang disampaikannya adalah dalam peraturan bersama menteri dalam negeri dan menteri kebudayaan dan pariwisata RI nomor 43 Tahun 2009 dan nomor 41 tahun 2009 yang menyangkut hak asasi manusia penghayat kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Istono berpesan pada para anggota untuk tidak perlu takut takut dalam mengikuti Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan YME karena dilindungi Negara dalam Undang-Undang. Acara yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam teesebut berlangsung lancar, aman dan kondusif.

[Frd]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara