"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Pengamat: Program Mobil Murah Itu Salah Sasaran!

Pengamat: Program Mobil Murah Itu Salah Sasaran!

Written By Unknown on Rabu, 23 Oktober 2013 | 08.31

Pengamat: Program Mobil Murah Itu Salah Sasaran! 

Sentul - Hadirnya program Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan banyak menuai kontroversi. Tak hanya dikalangan masyarakat, tapi dari kalangan pejabat pun demikian. Katanya hadirnya mobil murah ini akan menambah kemacetan di kota besar.

Pengamat Otomotif, Suhari Sargo menilai kalau lahirnya program LCGC ini salah sasaran. Seharusnya sebelum mengeluarkan program mobil murah, pemerintah diminta untuk membenahi infrastruktur jalan yang ada di Indonesia.

"LCGC itu salah sasaran, jangan bikin mobil yang menambah keoadatan di kota besar," tegas Suhari Sargo saat ditemui detikOto di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/10/2013).

Suhari menyarankan seharusnya program LCGC ini dikaitkan dengan MP3EI (Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia), dimana di daerah-daerah tertentu yang jalannya belum bagus diperbaiki dulu, setelah itu baru hadir program mobil murah.

"Bagaimana mau menikmati mereka yang di daerah yang jalannya rusak atau belum ada jalan sama sekali. Kalau semua infrastruktur berjalan dengan baik masyarakat juga bisa menikmati hadirnya mobil murah, kalau begini orang yang ada di kota-kota besar saja," ujarnya.

Selain itu, pemerintah juga memajukan pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah yang tertinggal yang ada di Indonesia. "Di daerah-daerah itu infrastrukturnya sangat kurang baik," timpalnya.

Ditambahkan Suhari kalau pemerintah sudah investasi dan memberikan subsidi kearah situ maka target market untuk mobil murah baru bisa tercapai.

"Coba di daerah terpencil, mobil murah sampai tidak kesana? Disana masyarakatnya masih menggunakan mobil-mobil tua, satu karena jalanannya yang tidak mendukung," tuntasnya.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara