"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Peringatan Harlah NU ke-88/ 91 M di Jepara

Peringatan Harlah NU ke-88/ 91 M di Jepara

Written By suaraonlineterkini on Rabu, 28 Mei 2014 | 13.28

SOT Jepara - Ketua Umum Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Zastro Al-Ngatawi menyatakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan warisan ulama. Orasi kebangsaan itu disampaikannya dalam peringatan harlah NU ke-88/ 91 M oleh PCNU Jepara bertempat di alun-alun Jepara, Selasa (27/5) malam.


“NKRI ini adalah warisan Mbah Hasyim, Wahab, Wahid Hasyim dan ulama-ulama lain,” tegas Zastro.

NKRI yang berdasar Pancasila paparnya merupakan hasil dari ijtihad. “Jadi NKRI sudah final. Harga mati,” seru pimpinan Ki Ageng Ganjur.

Kepada pihak-pihak yang ingin merongrong NKRI, Pancasila yang hendak diganti Islam sambungnya merupakan bentuk “pengkhianatan” kepada alim ulama.

Karenanya, pada peringatan Harlah NU tersebut Zastro mengajak warga Nahdlyyin meneguhkan keutuhan dan kebersamaan berbangsa dan bernegara. Ia juga menekankan bahwasanya tradisi-tradisi NU semisal tahlil, istighotsah dan manaqib merupakan jangkarnya Nusantara. 

“Dengan tradisi-tradisi warisan ulama ini saya yakin Nusantara akan tetap kokoh dan tidak mudah dirong-rong oleh pihak lain,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Zastro hadir bersama grup musik Ki Ageng Ganjur. KH Abdul Qoyyum Mansur (Gus Qoyyum) juga hadir memberikan tausiyah. [Syaiful Mustaqim]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara