"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » YPMNU Gelar Lomba Unjuk Anak dan Kreasi Guru

YPMNU Gelar Lomba Unjuk Anak dan Kreasi Guru

Written By suaraonline terkini on Selasa, 25 Maret 2014 | 20.32

SOT Jepara - Untuk menggali potensi yang dimiliki guru dan anak Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama (YPMNU) menggelar Lomba Unjuk Anak dan Kreasi Guru yang dilaksanakan di aula Gedung NU, Jalan Pemuda No.51 Jepara, Senin (24/3). Kegiatan yang diikuti 80 peserta itu terdiri lima cabang lomba; Menggambar, Deklamasi, Tartil Al-Qur’an, Hafalah Doa Harian dan Membuat Alat Peraga Edukatif (APE) untuk Guru.

Ketua panitia, Asmiah yang diwakili sekretaris kegiatan, Farida Ahmad menyampaikan kegiatan yang diikuti PAUD, RA, TPQ dan TK dibawah naungan YPMNU itu bertujuan untuk menggali potensi yang dimiliki guru dan anak-anak.

Potensi tersebut menurut Farida terlihat jelas dalam lomba menggambar. “Saya takjub, mas, ternyata potensi anak-anak kita dalam menggambar, luar biasa,” sanjungnya saaat ditemui disela-sela kegiatan.

Tujuan lain, lanjutnya untuk memupuk rasa percaya diri. “Jika sudah PD, mereka akan siap bersaing menjadi yang terbaik,” tambah Guru SDUT Bumi Kartini Jepara.

Hj Asfiyah, Ketua PC Muslimat NU mengemukakan yayasan pendidikan dibawah naungan Muslimat mempunyai tantangan yang besar. Untuk itu, lewat momen tersebut ia berharap menjadi ajang kompetisi, berlomba-lomba dalam kebaikan satu lembaga dengan lembaga lain.

“Yayasan pendidikan di naungan Muslimat harus berbenah diri dan jangan sampai tertinggal dengan lembaga pendidikan yang lain,” harapnya.

Adapun juara tiap cabang lomba ialah: lomba menggambar dimenangkan Xania Ori Noris dari TK Tarbiyatul Atfhal III Pengkol. Juara Deklamasi diraih Izza Qoiatul Mafaza (TK Tarbiyatul Atfhal Jambu 02 Mlonggo). M Abdil Adly sebagai juara I lomba Tartil dari TPQ Salafiyah Krasak.

Untuk Hafalan Doa Harian dimenangkan Diah Galuh Fadhila Putri (TK Tarbiyatul Athfal Sinanggul) dan juara I lomba APE Guru atas nama S Utami Ningsih dan Sumiyati asal TK Tarbiyatul Atfhal Tubanan Kembang. (Syaiful Mustaqim)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara