"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Ricuh...,Recruitment security PT. PLN Pembangkitan Tanjung Jati B menuai Protes

Ricuh...,Recruitment security PT. PLN Pembangkitan Tanjung Jati B menuai Protes

Written By suaraonline terkini on Selasa, 22 Juli 2014 | 22.31

SOT Jepara - Suaraonlineterkini.com - lowongan terbuka untuk posisi security oleh PT. PLN Pembangkitan Tanjung Jati B Jepara diduga dilakukan secara tertutup untuk warga ring 1 PLTU desa Tubanan. Hal tersebut terbukti dengan adanya edaran surat pemberitahuan perihal lowongan pekerjaan yang telah ditempel di tempat umum yang mudah terbaca oleh warga, nsamun kenyataannya jarang ada yang mengetahuinya.

Menurut Bambang sebagai koordinator security PLN, pemberitahuan sudah disebar dan di tempel ditempat umum bahkan petinggi Desa Tubanan pun sudah mengetahuinya, namun ada dugaan tidak adanya transparansi publik.

Sekitar lima puluhan pemuda sekuping melakukan demonstrasi di jalan utama menuju PLTU pada selasa pagi 22/7/14 dengan memberhentikan beberapa mobil karyawan yang hendak berangkat kerja.
Hal tersebut sedikit mengganggu perjalanan karyawan yang hendak ke kantor, kemudian atas inisiatif salah satu koordinator demo, membawa masalah ini ke balai Desa Tubanan untuk bernegosiasi bersama Petinggi.

Dalam negosiasi di balai desa, bambang menjelaskan bahwa dirinya hanya  menjalankan tugas, semua keputusan ada  pada kantor pusat PT. Global jakarta, kemudian diverifkasi oleh PT. PLN Pembangkitan TJB.

Dalam sambutanya petinggi Tubanan menyampaikan bahwa hal seperti ini bagus dilakukan oleh warga Tubanan untuk mendapatkan hak pekerjaan di wilayahnya, dan petinggi juga berusaha untuk membantu warganya supaya bisa mendapatkan pekerjaan di PLTU.

Dalam aksi d balai Desa Tubanan tersebut dihadiri pula oleh humas PT. PLN dan juga aparat keamanan bersenjata lengkap yang berjaga jaga.

aksi demonstrasi tersebut dipicu oleh ketidak adilan rekruitment security dan juga sebagai bentuk solidaritas, karena salah satu warga sekuping tidak diterima oleh PT. Global dengan alasan tinggi badan kurang memenuhi persyaratan.

Recruitment security tersebut dilakukan oleh PT. Global Total Security untuk PT. PLN TJB.

Hasil negosiasi di balai desa Tubanan PT. Global setelah dihubungin via telepon oleh bambang memberikan respon positif dan akan dipertimbangkan, hal itu juga disampaikan kepada Petinggi Tubanan UNTUNG PRAMONO [tofa]

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara