"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Ratusan guru di kota Sukabumi terlihat santai saat Upacara peringatan Hari Guru ke 69

Ratusan guru di kota Sukabumi terlihat santai saat Upacara peringatan Hari Guru ke 69

Written By Unknown on Kamis, 27 November 2014 | 00.48

SOT Sukabumi - suaraonlineterkini.com - Bukanya mengikuti upacara dengan khidmat dan Syukur, Ratusan guru di kota Sukabumi Jawa Barat  malah terlihat duduk bersantai ditempat teduh  sambil bercanda pada saat upacara  peringatan hari guru ke 69 diapangan merdeka kota sukabumi jawa barat.

Upacara memperingati hari guru ke 69 dan HUT persatuan guru republic indonesia (PGRI)  selasa ( 25/11) Dilapangan merdeka kota Sukabumi tak sepenuhnya dimaknai dan dihayati oleh sebagian  guru lainya,  pasalnya dari ribuan peserta   yang hadir diupacara tersebut  terlihat duduk-duduk di pinggir lapangan upacara sambil bercanda dan bukanya mengikuti  dan mendengarkanya. Fenomena tersebut terekam  kamera pada saat walikota sukabumi Muhammad Muraz yang sekaligus  pembina dalam upacara   memberikan sambutan dan paparanya kepada para guru . 

Selain duduk dan santai mereka juga  bercanda dengan rekan mereka lainya. selain itu  sebagaian dari mereka juga  menikmati jajanan dari para pedagang disekitar lapangan saat sambutan walikota sukabumi berlangsung. Perilaku tersebut merupakan perilaku yang tak patut jadi contoh baik bagi para siswanya,  sementara  para guru lainya tetap mengikuti upacara dengan serius meski ditengah terik matahari demi contoh dan tauladan yang baik bagi masyarakat.

Sementara itu upacara memperingati Hari Guru Nasional ke 69,  juga diisi penyerahan piala penghargaan kepada dua sekolah yang meraih juara  lomba sekolah sehat tingkat nasional yatu sd negeri cbm dayeuhluhur kota sukabumi, dan sd negeri gunung puyuh kota sukabumi jawa barat oleh walikota sukabumi  usai upacara berlangung.

Sedangka menurut ketua persatuan Guru Republik Indonesia cabang kota sukabumi Uci Sanusi persentase guru negeri yang sudah memiliki sertifikasi sudah 75 persen, sedangkan Guru non PNS  baru 60 persen, n'' terangnya. Namun demikian  terkait aturan undang undang pemerintah tahun 2012 , Guru sarjana non PNS  jika kinerjanya buruk  selama dua tahun akan ditunda kenaikan pangkat selama empat tahun, namun untuk guru sarjana yang pns tidak usah menunggu pengabdian dua tahun jika kinerjanya buruk,"tegasnya. [her]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara