"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Program Hizbul Wathan diterapkan SD Aisyiah Sukabumi

Program Hizbul Wathan diterapkan SD Aisyiah Sukabumi

Written By suaraonline terkini on Kamis, 27 November 2014 | 00.42

SOT Sukabumi - suaraonlineterkini.com - SD Aisyiah sukabumi jawa barat terapkan program parmuka syar’i. program tersebut diterapkan  untuk memandirikan para siswa, serta mendidik para siswa bersikap dan mencintai agamanya sendiri.

Program bernama Hizbul Wathan diberikan kepada puluhan  siswa siswi sekolah dasar aisyiah kelas 4 dan 6 diikuti sedikitnya 68 siswa siswi sd aisyiah berlokasi  jalan pelabuhan dua cipoho kota sukabumi jawa barat, dengan berkemping.

program tersebut sebenarnya program menginduk pada kepramukaan , namun demikian Yayasan Aisyiah menerapkan program tersebut menjadi hizbul wathan ekstra kulikuler pramuka secara islami. ada yang berbeda, dari kegiatan tersebut dimana dari seragam nya sendiri menggunakan logo yang berbeda yaitu berlogo  huruf hw. 

menurut Agus Muhajir pelatih hizbul wathan, kegiatanya tidak jauh dari kepramukaan, namun ada beberpa kegiantan dari kepramukaan yan g diganti dengan pelsanaan ibadah sunah sepereti pelaksanaan pembakaran api unggun diganti dengan solat tahajud dan pengajian bari para siswanya,”ujarnya. selain itu kegiatan positif lainya drai program ekstarkulikuler tetpa ada seperti olah raga jan jalan-jalan pagi disekitar komplek,”terangya.

sedangkan menurut pembinan sd aisyiah cipoho kota Sukabumi yana fajar anshori penerapan program ekstra kulikuler hizbul wathan akan terus diterpakan pada siswa siswinya mulai dari kelas 4 hingga kelas enam,”diharapkan kepada para siswa agar senantiasai mengenal dan mencintai serta bersikap sesuai dengan agama islam,” pungkasnya ,”  [her]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara