"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » MOU Jepang dengan Disdik SMI

MOU Jepang dengan Disdik SMI

Written By Unknown on Selasa, 09 Desember 2014 | 10.23

SOT Jabar - suaraonlineterkini.com - Pemerintah jepang dan dinas pendidikan kota sukabumi mengadakan mou, magang kerja industri  dan juga pertanian. MOU bersasaran kepada para lulusan smk seluruh wilayah jawa barat.

Sebanyak 320 orang lulusan SMK dari sukabumi dan cianjur mengikuti seleksi  tes magang kerja ke negara jepang di aula SMK Negeri 4 kota sukabumi jawa barat senin (8/12). Program yang digagas antara dinas pendidikan kota sukabumi dengan pemerintah jepang ini bersasaran pada para tenaga kerja muda dari lulusan SMK untuk bisa mendapatkan kesempatan bekerja di negeri sakura  sebagai tenaga dasar industry terampil seperti industry perkapalan,  pertanian dan juga mesin mobil.
MOU melalui PT. Japan Indonesia Ekonomic Center kepada dinas pendidikan kota sukabumi jawa barat ini selain menyediakan kebutuhan para tenaga kerja juga  membantu program pemerintah dalam menaggulangi pengangguran.

Direktur jiae  wahju juliarso kebutuhan tenaga kerja dari luliusan smk untuk negara jepang pada tahun 2015 sebanyak 1200 orang . dijelaskanya program tersebut telah dijalankan sejak tahun 200 lalu,”ujarnya. Namun demikian dengan adanya program seleksi magang kejepang diharapkan kepada  para alumni setelah kembali dari sana bisa menjadi lebih mandiri dan serta bisa siap bekerja di perusahaan perusahaan milik negara jepang yang ada di seluruh wilayah diindonesia,”harapnya.

Sementara itu untuk proses rekruiment sendiri para peserta  harus menempuh beberapa tes .diantaranya , psikotes, kemampuan bahasa inggris, serta ketelitian ketekunan  dan kesehatan. sedangkan untuk lamanya magang sekitar 3 tahun dengan gaji sesuai umr dinegara jepang.
Program rekruitment magang ke jepang akan terus dilakukan ke berbagai wilayah di jawa barat,  dengan sasaran para lulusan smk  y6ang masih menganggur.

Sedangkan menurut kepala dinas pendidikan kota sukbumi dudi fathul jawad. di kota sukabumi diakuinya masih lemah dari segi potensi alam yang kompetibel. dengan demikian ini salah satu cara untuk memberikan penyaluran tenaga kerja bagi lulusan smk diharapkan bisa berimbas pada kesejahteraan masyarakat khusunya kepda lulusan smk,”terangnya [her]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara