"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Dorong Warga Beternak Sapi di Momen TMMD

Dorong Warga Beternak Sapi di Momen TMMD

Written By suaraonlineterkini on Kamis, 29 September 2016 | 07.53

Kegiatan TMMD Kodim 0719 Jepara
JEPARA - suaraonlineterkini.com -  Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki , S.I.P seorang   pribadi yang rendah hati  dan ramah  terhadap siapa saja ,Kepada sejumlah warga beliau menanamkan mental bahwa mengurus sapi bukanlah hal yang tabu. “ Saya mempunyai sapi dirumah, dan  sesuai pengalaman sayakan share kepada warga” kata Dandim Jepara Ahmad Basuki. 

Dikatakan,  untuk memelihara sapi sebenarnya tidaklah terlalu sulit, justru yang  menjadi masalah yang dihadapi kebanyakan peternak sapi adalah bahan makanan yang makin langka di Kabupaten Jepara.  “Pakan sapi yang berkualitas untuk sapi sudah sulit ditemukan. Yang ada hanya rumput kering yang sebenarnya kurang bagus untuk sapi” jelasnya kepada wartawan, yang menemuinya di sela-sela kegiatan TMMD, Selasa (27/09/2016).

Selain tentang ketersediaan makanan tenak, peternak sapi di Bringin Jepara  dihadapakan dengan  metode yang digunakan. “Selama ini petani menggunakan metode konvensional dalam memelihara sapinya. Sebenarnya ada metode yang lebih praktis sehingga sapi – sapi itu lebih cepat gemuk dan layak jual, ” ungkap Ahmad Basuki.

Untuk itu,  Dandim Jepara Ahmad Basuki berharap Dinas Pertanian dan peternakan Kabupaten Jepara dapat membantu warga dengan memberikan kesempatan mengikuti pendidikan kilat (Diklat) beternak sapi. Agar masyarakat juga tidak kebingungan dengan pemasarannya, Diperindag dan dinas terkait diminta memberikan sarana jual beli ternak di kecamatannya.(Pendim 0719/Jepara)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara