"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Prajurit Satgas TMMD Berikan LDK Dan Latihan PBB

Prajurit Satgas TMMD Berikan LDK Dan Latihan PBB

Written By suaraonlineterkini on Rabu, 05 Oktober 2016 | 11.06

Kegiatan TMMD Kodim 0719 Jepara
JEPARA - suaraonlineterkini.com - Bertempat di Halaman SMKN 1 Batealit, Senin (3/10/2016) anggota TNI Koramil-03/Batealit Kodim 0719/Jepara Serda Kardomo dan 4 anggota Babinsa yang tergabung dalam satgas TMMD REG 97  TA.2016 memberikan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada pelajar siswa SMKN 1 Batealit Kec.Batealit Kab.Jepara sebanyak 120 siswa.

Pelaksanaan latihan di awali dengan kegiatan PBB dasar dengan gerakan ditempat, selenjutnya juga latihan dasar kepemimpinan (LDK). LDK bukanlah suatu kegiatan yang menakutkan dan tidak perlu ditakutkan karena LDK merupakan orientasi dasar dari kesiswaan untuk mengenal sekolah, organisasi, baik tentang sosial maupun berorganisasi.

Kegiatan LDK yang dipercayakan kepada anggota Koramil 03/Batealit yakni materi tentang PBB (Peraturan Baris Berbaris). Dan dengan adanya kegiatan LDK ini peserta didik lebih baik sikap dan mentalnya serta meningkatnya disiplin, dan dengan LDK ini siswa menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air. 

Koramil 03/Batealit berharap dengan adanya kegiatan LDK ini peserta didik lebih baik sikap dan mentalnya serta meningkatnya disiplin, dan dengan LDK ini siswa menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.
Menurut Kepala SMKN 1 Batealit , Nur Sufa’an, S.Pd.M.pd tujuan kegiatan meliputi untuk membentuk jiwa Siswa  yang tanggap, tangguh dan trengginas, serta memiliki iman dan taqwa serta memiliki bekal pengetahuan kepemimpinan dan kemandirian saat menghadapi masalah dan penyelesaiannya.

Lebih lanjut Kepala sekolah SMKN 1 Batealit menekankan bahwa kegiatan LDK adalah siswa diharapkan mampu menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin, menanamkan sikap mandiri, tanggung jawab dan rasa memiliki yang kuat sebagai calon pemimpin dan anggota masyarakat serta memberikan landasan dan filter kepada peserta didik agar tidak mudah ikut-ikutan pada aliran/faham yang radikal dan tidak jelas.

Para siswa juga harus diasah kemampuan berorganisasi, administrasi, motivasi serta latihan mengasah keterampilan melalui kegiatan-kegiatan LDK sekaligus mengolah mental, fisik dan rohani.(Pendim 0719/Jepara)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara