"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » PBB Buka Program Perlindungan Wanita di Pengungsian Topan Haiyan

PBB Buka Program Perlindungan Wanita di Pengungsian Topan Haiyan

Written By suaraonlineterkini on Rabu, 27 November 2013 | 08.12


Dana Kependudukan PBB (UNFPA), Senin (25/22), menyatakan bahwa lembaga itu mengembangkan program untuk menjamin tak ada perempuan hamil yang meninggal saat melahirkan di daerah yang diterjang Topan Haiyan di Filipina Tengah.

UNFPA menyatakan program akan memerlukan dana 110 juta dolar AS. Selain membantu wanita hamil, program ditujukan mencegah perempuan menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga.

Badan PBB itu menyatakan sedang merancang program dengan Pemerintah Filipina dan sudah meminta dana 30 juta dolar AS untuk memenuhi komitmennya dalam enam bulan ke depan.

"Saat (donor) bergegas untuk menyediakan bantuan, perempuan dan anak perempuan lolos dari perhatian. Kita harus menjamin kebutuhan mereka terpenuhi sehingga setiap perempuan dan setiap anak perempuan yang terpengaruh oleh Topan Haiyan dilindungi dan hidup dalam kedaulatan," kata Ugochi Daniels, pemimpin Reaksi Kemanusiaan UNFPA.

Berdasarkan program itu, layanan dinas kesehatan ibu disediakan di 80 bangsal ibu sementara. Sementara "hospitainer", atau tempat kebidanan darurat di peti kemas, dan 34 ambulans termasuk sepeda motor akan disediakan untuk daerah yang dilanda topan,

Perempuan dan anak perempuan dalam usia reproduktif akan memiliki akses ke kebutuhan kesehatan dasar, seperti pembalut, pakaian dalam dan sabun, melalui pembagian 105.000 "alat kedaulatan" di pusat pengungsian.

Sebanyak 110.000 alat tambahan juga akan dibagikan kepada perempuan hamil dan yang sedang menyusui.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara