"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Kapal Nelayan Gaza Patahkan Blokade Laut Israel

Kapal Nelayan Gaza Patahkan Blokade Laut Israel

Written By Unknown on Selasa, 03 Desember 2013 | 10.24

Sekitar 20 kapal nelayan Gaza yang membawa puluhan aktivis Senin mematahkan blokade laut yang diberlakukan militer Israel di wilayah itu. "Armada perlawanan" berada di laut selama beberapa jam sebelum kembali dengan klaim bahwa mereka telah "mematahkan" blokade itu, yang melarang kapal-kapal nelayan berlayar enam mil laut dari garis pantai.
Namun, seorang juru bicara militer Israel membantah kapal-kapal itu telah melewati tanda enam mil. Kapal-kapal itu bertujuan memulai upaya baru untuk menerobos blokade Israel -- dengan berlayar keluar dari Gaza, bukan berusaha memasukinya.
Israel pertama kali memberlakukan blokadenya di Gaza pada 2006 ketika pejuang Palestina di sana menculik seorang prajurit Israel. Blokade itu diperketat ketika Hamas menguasai Gaza setahun kemudian, namun sejak itu dikendurkan setelah ada tekanan-tekanan internasional. Meski demikian, pembatasan ketat masih tetap diberlakukan, termasuk pada kapal nelayan.
Kelompok Hamas menguasai Jalur Gaza pada Juni tahun 2007 setelah mengalahkan pasukan Fatah yang setia pada Presiden Palestina Mahmud Abbas dalam pertempuran mematikan selama beberapa hari.
Sejak itu wilayah pesisir miskin tersebut semakin dibloklade oleh Israel. Palestina pun menjadi dua wilayah kesatuan terpisah -- Jalur Gaza yang dikuasai Hamas dan Tepi Barat yang berada di bawah pemerintahan Abbas. Kini kedua kubu tersebut telah melakukan rekonsiliasi.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara