"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Marzuki Minta Kerja DPR Harus Optimal Untuk Menghadapi Pemilu

Marzuki Minta Kerja DPR Harus Optimal Untuk Menghadapi Pemilu

Written By suaraonline terkini on Sabtu, 25 Januari 2014 | 14.13

"Jangan sampai kinerja Dewan menurun karena adanya pengalihan fokus berupa pencalonan anggota Dewan pada Pemilu 2014," kata Marzuki Alie dalam pidato pada rapat paripurna DPR pembukaan masa persidangan III, di DPR, Jakarta, Rabu (15/1).
Ketua DPR, Marzuki Alie, meminta kinerja anggota dewan tetap baik dan optimal menjelang penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Hal itu, menurut dia, untuk meminimalisasi kritik masyarakat terhadap kinerja Dewan. Pihaknya pun mendorong KPU di pusat dan KPU daerah untuk mengedepankan prinsip transparansi dalam tahapan Pemilu sebagai bagian dari proses berdemokrasi dan pendidikan politik bagi masyarakat. "Peraturan-peraturan teknis pelaksanaan Pemilu supaya dibuat detil sehingga tidak menimbulkan multitafsir bagi peserta Pemilu maupun masyarakat," katanya.

Selain itu, DPR juga meminta kepada Bawaslu untuk meningkatkan kinerjanya dengan membuat agenda pengawasan nasional dengan jelas sehingga pengawasan penyelenggaraan Pemilu dapat lebih terarah, fokus dan efektif.

Sementara terkait masalah keamanan, pihaknya menaruh perhatian pada isu-isu terorisme yang masih menghantui Indonesia. "Ini peringatan keras bagi seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan aparat untuk bekerja sama mencegah dan memberantas tindak kejahatan luar biasa bagi kemanusiaan ini," kata Marzuki.

Dewan, dikatakannya, memuji aparat keamanan, khususnya Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri yang telah berusaha menindak para pelaku terorisme selama ini.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara