"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Abrasi Pantai wilayah Jepara memprihatinkan

Abrasi Pantai wilayah Jepara memprihatinkan

Written By Unknown on Minggu, 02 Maret 2014 | 10.52

SOT Jepara - Indonesia merupakan Negara kepulauan, dari ujung barat sampai timur terbentang dan berjejeran pulau pulau yang indah…sudah barang tentu Indonesia memiliki pantai dan lautan yang indah dan luas, bukan hanya di Indonesia  bahkan lebih dari 70% dunia ini adalah lautan, sehingga dimanapun kita berada, kita selalu berinteraksi dengan lautan.

Abrasi yang terjadi di wilayah Pantai Bayuran Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara akhir akhir ini sudah semakin tak terkendali dan dalam tingkat memprihatinkan, beberapa pemukiman warga di sekitar pantai tersebut mengalami kerusakan akibat  terjangan ombak laut. Jika ini dibiarkan berlarut larut dan tak ada penyelesaian secepatnya dari pihak pihak terkait, maka tingkat abrasi ini semakin parah. Setelah diliput wartawan SOT Jepara 2/3 minggu pagi.

Abrasi itu sendiri adalah proses pengikisan pantai oleh tenaga gelombang laut dan arus laut yang bersifat merusak. Abrasi biasanya disebut juga erosi pantai. Kerusakan garis pantai akibat abrasi ini dipacu oleh terganggunya keseimbangan alam di daerah pantai tersebut. Walaupun abrasi bisa disebabkan oleh gejala alami, karena kuatnya gelombang laut yang terjadi dan ombak  ombak besar yang setiap saat terus menerus menghantam, namun manusia sering disebut sebagai penyebab utama abrasi.

Salah satu cara untuk mencegah terjadinya abrasi adalah dengan penanaman hutan mangrove. Memang tidak mudah untuk menjaga pantai dari kerusakan tangan tangan jahil kalau tidak dimulai dari diri kita masing masing. Save pantai kita dari kerusakan. ( Zudi R)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara