"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » , » Memilih YES Golput No untuk Tahun 2014

Memilih YES Golput No untuk Tahun 2014

Written By suaraonline terkini on Minggu, 02 Maret 2014 | 08.13

SOT Jepara – Jakarta: Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Jakarta Utara, Tunggul Saka Adiddya, Rabu-Kamis 26/27 Februari 2014 membuat suatu Gerakan Peduli Pemilih Pemula yang berslogan MEMILIH YES GOLPUT NO. kami mengadakan kegiatan tersebut terkait adanya kabar dari media sosial bahwasanya akan  ada GERAKAN GOLPUT di media social. Bahwa kami tidak menginginkan  pemilih pemula menjadi golput sehingga kami rasa perlu adanya suatu gerakan kepedulian terhadap pemilih pemula sekaligus upaya kami untuk memberikan pendidikan politik bagi pemilih pemula untuk ikut andil secara nyata dalam politik dengan memberikan suaranya untuk kemajuan bangsa ini.

Gerakan  peduli pemilih pemula ini yang memprakarsai adalah PMII Cabang Jakarta Utara,bentuk kegiatan kami dalam gerakan kepeduliaan ini dengan memberikan selebaran yang bertuliskan MEMILIH YES GOLPUT NO disertai dengan permen berbentuk hati sebagai symbol cinta terhadap bangsa Indonesia.kemudian di bagikan kesekolah SMA/SMK di jakarta utara.

Selain itu gerakan kami ini sebagai bentuk ketidaksepakatan kami terhadap GOLPUT, menurut survey bahwasanya jumlah pemilih pemula khususnya di wilayah Jakarta utara ada sekitar  kurang lebih 30%, bayangkan jika jumlah tersebut yang sekiranya ada sekitar 300 ribuan pemilih pemula. dengan jumlah yang cukup besar serta mayoritas dari mereka adalah pengguna media social, tentunya jika  terpengaruh dengan adanya  gerakan golput di media social tersebut akan sangat kontra produktif terhadap kemajuan bangsa ini kedepannya.

Sebagai titik awal kita melakukan aksi tersebut di sekolah SMK Perkapalan Dirgantara Jakarta Utara, yang Alhamdulillah mendapat respon positif dari mereka serta antusias yang cukup besar.sebagai pengalaman pertama mereka menyoblos adanya kegiatan ini merupakan hal yang dapat membantu mereka memberikan pemahaman dalam pemilu mendatang,kemudian aksi ini berlanjut keseluruh sekolah – sekolah di Jakarta Utara yang dilakukan oleh beberapa tim dari PMII Jakarta Utara ,acara yang kami laksanakan dari tanggal 26 februari sampai mendekati puncak acara nanti tanggal 28 februari denganpuncak acara pada tanggal 2 Maret 2014 yang bertempat di Aula Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, yang tentunya akan di hadiri oleh beberapa pembicara yang kompeten di bidangnya sepertihalnya KPU Jakarta Utara dan beberapa instansi terkait.

Adapun tujuan kami mengadakan kegiatan ini yang pertama adalah agar para pemilih pemula ini mengetahui apa yang akan jadi kewenangan kinerja pada legislator dan yang kedua agar bagaimana mereka mengetahui kewajiban pemilih pemula untuk ikut andil dan terlibat dalam politik. Dalam hal ini Perlu di garis bawahi terlibat dalam politik dengan artian jadi bukan berpolitik praktis tapi menggunakan hak pilihnya untuk kemajuan bangsa. (Tunggul. S)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara