"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Pasar Pagi Dadakan, Tradisi Satu Hari Jelang Lebaran

Pasar Pagi Dadakan, Tradisi Satu Hari Jelang Lebaran

Written By Unknown on Kamis, 16 Juli 2015 | 09.08

JEPARA - suaraonlineterkini.com - Tradisi persiapan jelang lebaran diberbagai daerah di indonesia sangat beragam, tradisi tahunan inilah yang mungkin saja patut dan layak dilestarikan oleh generasi muda kita. Seperti yang terlihat di daerah Jepara Tepatanya Desa Kaliaman Kecamatan Kembang pada 16 /7/2015 pagi dini hari, ada tradisi pasar pagi dadakan Jelang satu hari sebelum lebaran.

Diwilayah ini sudah bertahun tahun keberadaan pasar pagi ini, pasar yang hanya sekejap lalu ini sangat ramai, tidak perlu tempat permanen, biasanya para pedagang yang umumnya dari Desa sekitar menjajakan berbagai kebutuhan Lebaran seperti aneka makanan, jajanan, buah pisang, kembang-kembang dan juga Ayam kampung hidup.

Namun khusus untuk ayam kampung harganya bisa lebih tinggi dibanding hari hari biasa.
Pasar yang dimulai pada subuh pagi ini hanya berlangsung sekitar 2 jam, jelang matahari terbit orang orang pada bubar, baik itu pedagang maupun pembeli.
Jika anda ingin mentaksikan pasar dadakan ini harus berangkat mulai jam 4 pagi.

Tradisi semacam ini sudah berlangsung lama diwilayah ini dan menjadi tradisi tahunan yang dari tahun ke tahun semakin ramai  karena keberadaannya hanya satu hari jelang lebaran.

Mungkin masih banyak lagi diwilayah lain di Indinesia tradisi tradisi unik yang belum terpiblish oleh media, dan media SOT akan menyajikan informasi informasi yang beragam lainnya untuk para pembaca setia.

[Zudi R]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara