"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Andy F. Noya “Menabur Inspirasi di Bumi Kartini”

Andy F. Noya “Menabur Inspirasi di Bumi Kartini”

Written By Unknown on Senin, 17 Maret 2014 | 22.02

SOT Jepara - Jajaran Pemkab Jepara bersama Kick Andy Foundation mengadakan acara Talk show yang diselenggarakan di auditorium BBPBAP Kabupaten Jepara pada 17/3 siang. Acara yang dihadiri para pejabat jajaran Pemkab Jepara, Forkopinda, dirjen kementerian perikanan dan kelautan, perwakilan dari PT Sinar mas serta beberapa tamu undangan tersebut berlangsung sangat meriah, kendati banyak tamu undangan yang tidak kebagian tempat duduk.

Acara yang di pandu Andy F. Noya yang juga sebagai host dari talk show kick andy tersebut mengundang beberapa bintang tamu yang menjadi sumber inspirator bagi semua orang, salah satunya Masril koto, dia merupakan penemu / pendiri dari Bank Petani, berbekal dari pengalaman sebagai seorang petani yang pada waktu itu kesulitan dana untuk modal menanam, kemudian dia hutang ke bank tertentu, namun dari pihak bank tidak bisa memberi pinjaman lantaran tak ada jaminan dan khawatir tidak bisa mengembalikan, kemudian dia bersama teman temannya berpikir untuk mendirikan Bank petani.

Setelah bertanya kesana kemari akhirnya terbentuklah Bank Petani milik Masril koto dan teman teman dengan modal awal yang hanya 15 juta hingga saat ini sudah mencapai angka milyaran rupiah. Tak tanggung tanggung ratusan cabang sudah tersebar di kota kota besar di pulau Sumatera. Dengan tujuan yang mulia yaitu membantu petani agar menjadi lebih baik masril koto sekarang keliling nusantara untuk melanjutkan programnya.

Beda dengan Masril koto, bintang tamu satunya lagi adalah sugeng, seorang yang akibat kecelakaan waktu remaja sehingga kaki kanannya di amputasi. Seorang yang berprofesi sebagai loper susu tersebut mempunyai ide untuk membuat kaki palsu, berkat kegigihannya dia mampu membuat kaki palsu dari masa ke masa hingga mendapatkan hak paten. Sugeng bersama kick andy foundation telah memproduksi banyak kaki palsu dan telah disumbangkan ke berbagai pihak yang membutuhkan, salah satunya kepada penyandang cacat di Jepara ini.

Tidak hanya sebatas itu Kick andy foundation yang hadir di Jepara kali ini juga memberikan banyak bantuan seperti buku untuk perpustakaan di karimun jawa, bola untuk ssb, sepatu, kursi roda dan lain-lain serta bantuan dari PT. Sinar mas yang memberikan 200 Al-quran. Dan bantuan secara simbolis diberikan kepada Wakil Bupati Jepara Subroto.

Dalam sambutannya, Subroto mengatakan Jepara merupakan daerah yang kaya akan potensi, seperti tanah yang subur dan indah serta masyarakat yang produktif, dia juga sebagai duta atau ikon promosi Jepara, dia mempromosikan batik serta kain tenun khas Jepara. Dalam acara tersebut Dirjen Perikanan budidaya kementerian perikanan dan kelautan Dr. Ir Slamet Subiyakto, M.Si juga mengatakan bahwa BBPBAP Jepara adalah tempat  awal mula penemuan udang windu.

"Bintang tamu tersebut banyak memberi inspirasi dan dia juga berniat untuk mengembangkan potensi potensi diwilayah Kabupaten Jepara yang selama ini dirasa kurang maksimal" Ujar Subroto disela-sela pidato terakirnya . Acara yang berlangsung selama 2 jam tersebut ditutup dengan foto bersama dari beberapa pejabat dan bintang tamu dan juga Andy F. Noya sendiri. (Zudi R.)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara