"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Lomba Desain Poster diraih oleh Muhammad Irsyad SMK Walisongo Pecangaan

Lomba Desain Poster diraih oleh Muhammad Irsyad SMK Walisongo Pecangaan

Written By Unknown on Senin, 17 Maret 2014 | 21.14

Muhammad Irsyad, Siswa SMK Walisongo Pecangaan Jepara berhasil menjuarai Lomba Desain Poster III se-Karisidenan Pati yang diselenggarakan Fakultas Sain dan Teknologi Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, Sabtu (15/3) kemarin.


Irsyad berhasil mengalahkan puluhan peserta lain dari sekolah SMA sederajat. Sebagai Juara, siswa kelas XI jurusan Desain dan Produksi Kriya Tekstil itu prestasi serupa yang pernah diraihnya tidak hanya sekali.

Putra pasangan Muchlis-Sofi tahun 2013 lalu banyak memboyong gelar Juara. Diantaranya Juara I Lomba Gambar Poster SMA se-Jepara, Lomba Cipta Logo Pekan Kompetisi Penegak II Kwartir Cabang Jepara, Juara II Lomba Poster Survival Kwarcab Jepara, 10 besar Lomba Poster Peranan ICT Se-Jawa Tengah dan 15 besar Lomba Poster anti Rokok Se-Jawa Tengah.

Siswa kelahiran Jepara, 08 Februari 1997 itu bercerita tentang orang-orang inspiratif di belakangnya. “Saya banyak belajar seni dari bapak saya yang pinter Kaligrafi. Juga dari saudara saya seorang dosen di ISI Yogja. Dari kedua orang itu darah seni saya mengalir hingga saat ini” katanya.

Di SMK Walisongo, siswa yang memenangi lomba sejak di bangku MI ini terbilang aktif. Pasalnya, setiap ada lomba ia tidak segan-segan berkonsultasi dengan gurunya, April Pujiastuti. Lewat guru yang pernah meraih gelar Creative Art For Teacher (2010) dan Lomba Guru Seni (2012) tingkat Internasional masukan-masukan dari gurunya itu ditampung dan diaplikasikan di karya-karyanya.

Kepala SMK Walisongo, Sutarwi Samsul Maarif yang diwakili Irbab Aulia Amri, Waka Kesiswaan mengemukakan diraihnya prestasi tersebut merupakan pengalaman untuk menggapai prestasi-prestasi lagi dikemudian hari. “Semoga dengan prestasi ini siswa-siswa yang lain juga termotivasi untuk menjadi juara. Disamping itu prestasi-prestasi di jenjang berikut juga diraih” harapnya.

Irbab juga berkomentar tentang Irsyad. Masih menurutnya, Irsyad adalah siswa yang gemar menggambar dan tidak kenal putus asa. Guru Bahasa Inggris itu juga membenarkan siswa yang tinggal di Desa Tahunan RT.04 RW.04 Kecamatan Tahunan, Jepara itu sering berkonsultasi dengan gurunya. Sehingga hal itu yang semakin menguatkan kualitas karyanya.

M Irsyad memang belum mempunyai angan-angan menjadi pelukis. Namun pengagum pelukis Jepara, Jatmiko itu kelak usai lulus SMK berkeinginan memberikan lapangan pekerjaan utamanya dalamnya dalam desain batik yang sesuai dengan jurusannya. (Syaiful Mustaqim)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara