"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Ketua PPS Tubanan melantik 175 Anggota KPPS

Ketua PPS Tubanan melantik 175 Anggota KPPS

Written By Unknown on Sabtu, 15 Maret 2014 | 19.48

SOT Jepara - Menjelang Pemilihan umum legislatif Tahun 2014 Pemerintahan Desa Tubanan Kec. Kembang- Jepara menggelar acara Pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bintek) KPPS Pemilu Legislatif, guna mempersiapkan terlaksananya pemilu yang terkoordinir tepat dan sukses. Para peserta yang menghadiri acara tersebut terdiri dari sekelompok masyarakat  Desa Tubanan yang ditunjuk sebagai panitia penyelenggara Pemilu besok pada 9 April 2014 mendatang.

Acara yang diselenggarakan di Balai Desa Tubanan pada hari sabtu siang (15/3) tersebut dihadiri oleh Junaidi selaku  Panwascam dari Kecamatan Kembang, dia menghimbau agar panitia KPPS khususnya tidak telibat dalam Tim sukses Parpol dari para calon anggota legislatif dan KPPS harus benar-benar netral tidak ada tebdebsi ke partai politik tertentu, “apabila tindakan itu tidak dihiraukan maka pihak PPS berhak memberikan tindakan” tegas Panwascam.

Disamping itu dalam sambutannya Petinggi Tubanan Untung Pramono mengatakan “Jangan sampai ada tindakan yang merugikan kita semua karena itu merupkan pelanggaran, dalam pidatonya Pertinggi juga menyinggung masyarakat Tubanan cukup kritis, kreatif dan juga inovatif sehingga semua celah sekecil apapun bisa dimanfaatkan, imbuhnya.

Memang dalam menyelenggarakan pemilihan umum banyak peraturan yang harus KPPS perhatikan, jika terjadi pelanggaran sekecil saja bisa terjerat hukum, dengan vonis dan denda yang bervariasi. Kemudian disinggung juga dalam mekanisme memasukkan Surat Suara jangan sampai keliru harus sesuai warna yang di tentukan oleh panitia pemilu” Imbuh petugas PPK dari kecamatan.

Ketua PPS Tubanan Drs. Sutrisna, MM menerangkan panjang lebar tentang Bimbingan Teknis tata cara pemungutan suara kepada 25 KPPS beserta anggotanya. Salah satu persyaratan untuk menjadi KPPS minimal harus berumur 25 Tahun, itu pun harus tertib tidak melenceng dari aturan semisal merangkap menjadi tim sukses parpol tertentu juga netral, kalau itu terjadi Panitia Pemungutan Suara berhak mengganti yang lain”. Perlu diketahui jumlah DPT di Desa Tubanan sebanyak 7941 terdiri dari laki-laki 3784 dan perempuan 4157 dengan jumlah TPS 25 yang tersebar di 3 dukuh di Desa Tubanan.

Seusai acara pelantikan dan Bintek KPPS pemilu legislatif 2914, Petinggi Tubanan Untung Pramono mengucapkan selamat kepada Panitia Pemungutan Suara, diharapkan agar pemilihan besok tanggal 9 April berjalan dengan lancar dan sukses. Penutupan acara diiringi Doa yang dipimpin oleh H. Sholikin selaku modin Sekuping  dengan kidmat dan teratur. (Maz Kizin)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara