"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Memperingati Hari Kartini Ibu-ibu Desa Tubanan menggelar Lomba

Memperingati Hari Kartini Ibu-ibu Desa Tubanan menggelar Lomba

Written By suaraonline terkini on Kamis, 24 April 2014 | 18.01

SOT Jepara - Dalam rangka memperingati hari kartini berbagai macam acara yang diselenggarakan di kab. Jepara. cukup meriah dimulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini sampai Ibu-ibu rumah tangga ikut serta merayakan/memperingati hari Kartini yang jatuh pada tangga 21 April setiap tahunnya, berbagai macam costum yang dikenakan juga ikut memeriahkan acara peringatan Kartini. Di Desa Tubanan para ibu-ibu perangkat desa dan PKK, juga sangat antusias dalam memperingati Hari Kartini.

Hj. Muntari beliau adalah istri dari petinggi desa Tubanan, dalam kegiatanya untuk memperingati hari Kartini beliau mengajak segenap warga khususnya ibu-ibu rumah tangga untuk meramaikan acara memperingati hari Kartini, acara yang sangat sederhana itu berlangsung di Balai Desa Tubanan cukup mengesankan bagi para peserta, dengan costum yang mereka kenakan menandakan bahwa bukti para wanita masih mengenang jasa-jasa Kartini yang dahulu membela kaum perempuan.

Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi,  Raden Adjeng Kartini adalah seseorang dari kalangan priyayi atau kelas bangsawan Jawa, putri Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat, bupati Jepara. Ia adalah putri dari istri pertama, tetapi bukan istri utama. Ibunya bernama M.A. Ngasirah, putri dari Nyai Haji Siti Aminah dan Kyai Haji Madirono, seorang guru agama di Telukawur, Jepara. Hj. Muntari mengatakan “dengan di gelarnya peringatan hari kartini tidak lain adalah untuk motivasi ibu-ibu Desa  Tubanan agar berprestasi dan dapat mengikuti perkembangan jaman modern” saat diwawancarai Wartawan SOT Jepara Rabu siang 23/04.

Dalam memperingati  hari kartini yang diselenggarakan oleh Hj.muntari, berbagai macam perlombaan untuk mengisi acara diantaranya Paduan Suara, seni Tari keluwesan, peserta yang mengikuti acara para ibu-ibu sekitar 100 peserta, dan dinilai oleh dewan juri dari dinas P&K dan sejumlah guru yang itu menilai siapa yang menjadi pemenang lomba, hadiah yang mereka dapat meliputi peralatan Rumah tangga dll. [Mustofa]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara