"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Rakor POK APBD Kabupaten Jepara tri wulan I Tahun 2014

Rakor POK APBD Kabupaten Jepara tri wulan I Tahun 2014

Written By Unknown on Rabu, 07 Mei 2014 | 20.27

SOT Jepara - Rakor POK (Pelaksanaan Operasional Kegiatan) APBD Kabupaten Jepara tri wulan I Tahun 2014 DI GELAR Di Pendopo kabupaten. Kegiatan rutin tri wulan dan tahunan yang dilakukan dan dikawal oleh Bagian Pembangunan Setda ini sekaligus juga  untuk memotivasi kinerja SKPD lebih baik dan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan dan pelaksanaan pembangunan. Sehingga diaharapkan out put kegiatan kedepan juga dapat lebih baik lagi. Penegasan ini disampaikan langsung Bupati Jepara saat membuka acara Rakor yang diikuti  Seluruh Pejabat Teras Pemkab. Mulai dari Wakil Bupati, para Asisten, para Kabag, para Camat serta Kepala Dinas/Instansi SKPD se Kabupaten Jepara. (07/05 2014).

Ahmad Marzuqi SE pada kesempatan mengupamakan kehidupan manusia didunia yang selalu diawasi kedua malaikat. Yang satu mencatat dan mengawasi kebaikan yang satunya lagi mencatat dan mengawasi tentang keburukan. Semuanya pada hari akhir nanti akan dibuka dan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. Demikian pula pelaksanaan rakor POK ini kiga merupakan salah satu bentuk pengawasan sekaligus motivasi dalam menju good governance dan good goverment. Hasil evaluasi sendiri menunjukkan masih ada beberapa Dinas/Instansi yang hingga saat ini belum menyelesaikan laporannya. Semua kekurangan dan keterlambatan ini jangan sampai terjadi lagi. Sehingga pada akhir tahun 2014 nanti tidak ada lagi keterlabatan baik pelaporan maupun pelaksanaannnya. Guna mewujudkan optimalisasi kegiatan dan laporan, maka program pelaksanaan APBD tahun 2014 ini lebih diperketat dan ada beberapa perubahan mendasar. Diantarnya mengenai RUP (Rencana Umum Pengadaan) secara terbuka,  sertifikasi Pengadaan barang dan jasa, Inpres RI NO. 1 Th 2013 tentang Pencegahan dan pemberantasan Korupsi pelaksanaan 100 % secara EPROC, penyusnan DPA SKPD serta pelaksanaan  pelayanan konstruksi. Beberapa Perubahan mendasar yang harus dicermati APBD 2013 dan 2014 lainnya.

Batasan Waktu Kegiatan 10 Desember.

Ahmad Marzuqi SE juga menandaskan batasan waktu pelaksanaan kegiatan tanggal paling lambat 10 Desember untuk APBD dan 20 Desember APBD perubahan. Hal ini dikandung maksud jangan sampai ada kegiatan yang tidak terselesaikan dan terwujud. Dipihak lain juga diaharapkan agar tidak terjadi penumpukan pada proses administrasi di bendaharawan. Dengan demikian ”tidak ada proyek yang tidak selesai kecuali gagal lelang” dan tercipta Good Goverment adan Good Governance. Sebagai indikatornya adalah 5 ketepatan. Yaitu tepat Mutu, Waktu, manfaat. Admninistrasi dan sasaran. Disamping itu juga sesuai azas transparansi, akuntabilitas, efektifitas dan efisien yang didukung wawasan kedepan,penegakan hukum, daya tanggap dan lainnya.
 
Bupati juga mengingatkan bahwa tahun 2014 adalah tahun ketiga periode Ahmad Marzuqi-Subroto. Mari kita bersihkan kembali niat dalam menjalankan menjadi pelayan masyarakat yang baik dan semata-mata karena Allah SWT. Intinya agar pelaksanaan pembangunan tahun 2014 ini lebih baik dari tahun-tahun yang lalu. Apalah artinya harta banyak jika tidak barokah dan marilah sem,angat membangun dan kebersamaan diwujudkan kemabli, Tandasnya !. [SB].


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara