"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Jalan Semat- Kedung Malang Rusak Parah

Jalan Semat- Kedung Malang Rusak Parah

Written By Unknown on Selasa, 01 Desember 2015 | 19.14

JEPARA - suaraonlineterkini.com - Tahun 2015 Dinas Bina Marga, Pengairan dan ESDM Kabupaten Jepara telah menganggarkan 3,4 Milyar untuk kegiatan peningkatan jalan di wilayah semat sampai dengab Kedung malang. Hal ini dikatakan oleh Kepala Bidang Bina Marga saat dikonfirmasi, Selasa (1/12) diruang kerjanya. "Tahun ini kita melakukan perbaikan sepanjang  1,4 KM dengan lebar 5 meter diarea tersebut", katanya.

Total panjang jalan, lanjut Hartaya antar Semat dan Kedung Malang adalah 8,5 KM. Saat ini, diakuinya bahwa kondisi ruas jalan disepanjang tersebut sebanyak 60% mengalami kerusakan yang cukup parah. Adapun kegiatan peningkatan jalan untuk tahun 2015 dalam bentuk pengecoran jalan, Hot mix.

Kondisi jalan disana memang kerapkali mengalami kerusakan, hal ini dikarenakan diarea tersebut tanahnya memang labil. Selain itu, banyaknya truk pengangkut garam yang melintasi area tersebut dengan tonase yang berlebihan juga menjadi faktor penyebab kerusakan diarea tersebut. "Tanah disana itu kiri dan kanannya area tambak, jadi tanahnya labil", terangnya.

Saat ini Dinas Bina Marga, Pengairan dan ESDM Jepara telah mengusulkan agar jalan tersebut menjadi kewenangan Pemprov. Sehingga, pada tahun 2016 yang akan datang jalan tersebut akan menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. "Mulai tahun depan jalan itu menjadi kewenangan Pemprov Jateng", ungkapnya. 

[RIZ]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara