"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Setiap Hari Selasa dan Rabu, Bupati Wajibkan Pegawai Di Lingkungan Pemkab Pakai Seragam Kain Troso

Setiap Hari Selasa dan Rabu, Bupati Wajibkan Pegawai Di Lingkungan Pemkab Pakai Seragam Kain Troso

Written By Unknown on Sabtu, 15 Juli 2017 | 20.42

JEPARA - suaraonlineterkini.com - Hari ini, Sabtu, 15/7/2017 Bupati Jepara Ahmad Marzuqi membuka Troso Festival di Kec. Pecangaan-Jepara yang dihadiri, beberapa pejabat pemkab Jepara, dewan dan juga perwakilan Musium Rekor Indonesia (Muri).

"Siang tadi membuka Troso Festival, dan Alhamdulillah memecahkan rekor muri @muri_org Indonesia siang tadi dengan tema kain tenun nusantara terpanjang 217 Meter tanpa sambungan". Begitu tulis Marzuqi dalam akun Instagram Pribadinya.

Selain itu, dalam lanjutan tulisannya Bupati Jepara juga mewajibkan para pegawainya dilingkungan pemkab dan instansi lainnya setiap hari selasa dan rabu untukemakai seragam kain tenun troso.

" Perlu diketahui juga, kain tenun troso adalah kebanggaan untuk Jepara, saya juga mewajibkan di lingkungan pemkab dan instansi2 lainnya untuk memakai seragam kain troso pada hari selasa dan rabu dengan tujuan agar kita selalu bangga dengan produk produk lokal asli Jepara". Tambah tulisan di istagramnya.

Postingan tersebut mendapat ratusan like dari netizan, salah satu komentar netizen @tenun_ikat_syandana : bangga dengan bupati kami yang peduli dengan ukm nya.

Perlu diketahui kain tenun troso memang menjadi salah satu unggulan produk asli Jepara yang sudah mendunia, sentra industri rumahan di kawasan kecamatan pecangaan tersebut sudah ada sejak lama, tak heran jika pemerintah kabupaten Jepara menjadikan kain tenun troso sebagai produk lokal andalan dan menjadi daya tarik para wisatawan.

Fr/d
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara