"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » KARYA ANAK BANGSA DARI SKALA KECIL

KARYA ANAK BANGSA DARI SKALA KECIL

Written By suaraonline terkini on Sabtu, 15 Oktober 2016 | 06.25

Kegiatan TMMD kodim 0719 Jepara
JEPARA - suaraonlineterkini.com - Sebut saja bapak Mashudi dari desa Bantrung Jepara. Bapak dengan 3 orang anak ini milih berprofesi sebagai pembuat ukir ukiran  dengan jenis ukiran loster. Profesi ini sudah digelutinya selama kurang lebih 22 tahun. Dalam proses produksinya  bapak Mashudi dalam sehari bisa menghasilkan 60-75 buah ukiran kayu berbentuk loster. Dilaksanakan dalam skala kecil karena terbentur karena keterbatasan modal yang dimiliki.
Dalam produksinya satu buah losternya dihargai oleh pihak pengepul dengan harga Rp 2.750. Harga yang tidak sesuai dengan tingkat kesulitan dan proses produksinya menurut saya. Tapi karena kerasnya persaingan dagang dan modal yang dimiliki bapak Mashudi tetap menekuni bidang ini untuk menafkahi keluarganya.(14/10)

Setelah proses pembuatan selesai oleh pihak pengepul material ini dimasukan ke komponen material yang lebih besar umtuk menyempurnakan hasil produksinya. Loster buatan pak Mashudi ini dipasarkan di sebagian pulau Jawa, Kalimantan, Sumatra dan juga Sulawesi. Daya tarik sebenarnya terdapat diwaktu proses pembuatan secara manual dari loster loster tersebut. Tetap semangat untukbapak Mashudi, dari karyamu banyak bangunan bangunan di negeri ini menjadi lebih indah, dalam hal ini personil TMMD Serda tatag terpacu dengan kegiatan itu sehingga nantinya bisa mencontoh dan bisa mengembangkan pekerjaan itu.[pendim Jepara]

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara