"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Melalui TMMD Terjalin Kebersamaan TNI Dan Rakyat Yang Humanis

Melalui TMMD Terjalin Kebersamaan TNI Dan Rakyat Yang Humanis

Written By suaraonlineterkini on Rabu, 12 Oktober 2016 | 07.21

Kegiatan TMMD kodim 0719 Jepara
JEPARA - suaraonlineterkini.com - Melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 tahun 2016, terjalin kebersamaan dan kehangatan antara TNI dan rakyat. Hal itu menunjukan bahwa kehadiran TMMD, teristimewa di desa Bringin, Kecamatan Batealit-Jeparasebab diterima dengan baik oleh masyarakatnya.Pada pelaksanaan TMMD di Desa Bringin, peran aktif masyarakat memang terlihat dan menonjol. Terutama dalam hal pembangunan fisik maupun nonfisik.(10/10/16)

Dalam halwujud pembangunan fisik, telah nampak ekspresi warga yang ikut membangun, mereka menjadi merasa ikut memiliki apa yang telah dihasilkandari jerih payah bersama TNI kerjakan selama ini, hingga pembangunan telah terlihat, begitu pula pembangunan non fisik dengan mengarahkan warga sehingga dengan sangat antusias mendengarkan penyuluhan yang disampaikan oleh tim Satgas TMMD dan pihak-pihak terkait.

Selanjutnya para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat, Fakih dan KH. Nasirin, menyebutkan bahwa keberadaan TNI di desa Bringin memang terlihat mengesankan danmenjadikan suasana berbeda bagi masyarakat di desa tersebut. Dengan kehadiran TMMD telah tercipta keakraban TNI dan masyarakat, baik dengan anak-anak, remaja maupun para tokoh.

Ditambahkan pulabahwa disela-sela waktu istirahat selesai gotong royong,TNI dan rakyat saling bersendagurau dan bercengkrama.Banyak nilai positif yang diberikan TNI kepada masyarakat melalui TMMD ini yaitu menumbuhkan kembali nilai gotong royong, kebersamaan dan solidaritas.

Sementara itu, sebagian besar masyarakat mengaku keberadaan TMMD kali ini bukan hanya membuat masyarakat senang tapi juga bangga karena desa mereka bisa menjadi lebih maju melalui program TMMD.(Pendim 0719/Jepara)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara