"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Bangun Infrastruktur dan Penyuluhan TMMD di Jepara Separuh Jalan

Bangun Infrastruktur dan Penyuluhan TMMD di Jepara Separuh Jalan

Written By suaraonline terkini on Rabu, 12 Oktober 2016 | 07.45

Kegiatan TMMD kodim 0719 Jepara
JEPARA - suaraonlineterkini.com - Setiap tahun  program (TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  selalu diadakan, tempatnya selalu berpindah–pindah, dari desa satu ke desa yang lain. Kegiatan ini mengedepankan kepentingan masyarakat dan juga sebagai wujud implementasi gotong royong secara utuh.TMMD yang merupakan kegiatan lintas sektoral, bersama pemerintah daerah dan masyarakat istilah.  TMMD dahulu dikenal dengan sebutan ABRI Masuk Desa (AMD) pada dekade 1980-1990an.

Pelaksanaan TMMD ke-97 di Tahun 2016 ini, dilaksanakan di Desa Bringin, Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara. Sementara itu cara penentuan lokasi TMMD meliputi penerimaan proposal dari kepala desa, kemudian TNI mensurvey lokasi sesuai dengan proposal yang diajukan.  Setelah itu survey kedua dilaksanakan untuk menentukan lokasi.

Setelah survey sesuai dengan kriteria, maka rencana umum (renum) akan diajukan ke provinsi, termasuk alokasi anggaran. Bukan tidak mungkin desa-desa di wilayah kecamatan lain juga akan menjadi lokasi bhakti TNI selanjutnya.“TMMD merupakan usaha dari wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki S.IP, Senin (10/10).

Dandim menjelaskan, TNI membangun infrastrukur berupa jalan sepanjang 508  meter dengan lebar 2,5 meter. TNI juga sudah memperbaiki sarana dan prasarana seperti mushola dan Rumah Tidak Layak Huni milik warga. Saat ini sudah separuh perjalanan kegiatan dari TMMD, kecuali pengecoran jalan, dan sudah85% semua pekerjaan terselesaikan dengan baik. (Pendim 0719/Jepara)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara