"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Tradisi Syawalan, Objek Wisata Di Jepara Ramai Dikunjungi Wisatawan

Tradisi Syawalan, Objek Wisata Di Jepara Ramai Dikunjungi Wisatawan

Written By Unknown on Minggu, 02 Juli 2017 | 12.38

Beberapa wisatawan terlihat sedang asik bakar ikan di hutan karet keling
JEPARA - suaraonlineterkini.com - Berwisata di Bulan syawal khususnya sepekan setelah lebaran ( lebaran ketupat ) merupakan acara rutin tahunan atau tradisi yang sudah lama terjadi di wilayah Kabupaten Jepara Jawa Tengah, untuk pesta syawalan tahun ini tepat jatuh pada hari Minggu.

Berbagai Objek wisata di Kabupaten Jepara ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah, seperti wisata pantai, wahana air, gunung dan hutan disesaki ribuan wisatawan, seperti yang terlihat di objek wisata alam Hutan Karet yang berada di wilayah Kec. Keling-Jepara pada Minggu, 2/7/2017.

Ribuan pengunjung berjubel memadati objek wisata alam hutan karet yang sejuk dan nyaman, mereka datang dari berbagai daerah di jawa tengah, banyak dari wisatawan memilih tempat ini selain gratis juga menikmati suasana hutan yang sejuk dengan tumbuhan pohon karet disepanjang jalan.

Sekedar bercengkerama dengan keluarga, wisatawan banyak menggunakan momen ini untuk makan bersama dan bakar ikan maupun daging ramai ramai, tak ketinggalan pula momen ini dimanfaatkan oleh pedagang keliling untuk menjajakan dagangannya kepada para wisatawan.

Selain wisata alam, wisata pantai seperti pantai Kartini, bandengan dan Beteng Portugis juga disesaki pengunjung, wahana wisata air JOP juga ramai pengunjung dari luar daerah.

Momen lebaran ketupat memang sudah menjadi tradisi masyarakat Jepara pada khususnya serta merambah ke berbagai daerah di Indonesia. Untuk tahun ini Larung Kepala Kerbau untuk sedekah laut dilaksanakan pagi ini di Pantai Kartini Jepara, yang juga menjadi tempat sentral dari prosesi Lebaran Ketupat di Kabupaten Jepara oleh pemerintah daerah.

[Frd]

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara