"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Menhut Apresiasi Langkah Jokowi Bersihkan Topeng Monyet di Jakarta

Menhut Apresiasi Langkah Jokowi Bersihkan Topeng Monyet di Jakarta

Written By Unknown on Kamis, 24 Oktober 2013 | 22.09

Menhut Apresiasi Langkah Jokowi Bersihkan Topeng Monyet di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sedang menggalakkan pemberantasan topeng monyet di jalanan. Langkah ini mendapatkan apresiasi positif dari Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan.

"Saya apresiasi langkah Gubernur DKI yang melihat sesuatu yang tidak sesuai dan diambil tindakannya," kata Zulkifli Hasan di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Kamis (24/10/2013).

Ia menyinggung hal ini sebagai kebijakan pemerintah daerah yang melihat pemeliharaan hewan di daerahnya tidak berjalan dengan baik.

"Tidak mungkin hanya saya yang mengurusi se-Indonesia. Ada otonomi daerah yang membuat cakupannya lebih luas. Ada tugas bupati, gubernur, sehingga kota itu yang harus bertanggung jawab," terangnya.

Gubernur DKI, Joko Widodo saat ini sedang mengumpulkan monyet-monyet yang biasanya digunakan dalam pertunjukan topeng monyet. Monyet-monyet ini nantinya akan dikarantina di Kebon Binatang Ragunan untuk mendapatkan pengobatan.
Sementara pemprov DKI juga akan mengakomodir kebutuhan lapangan pekerjaan para pawang topeng monyet.

"Monyetnya sudah (diatur), mereka katanya, 'Saya pengen jualan sayur', ya nggak apa-apa," lanjutnya.

Jokowi mengimbau warga Jakarta jika ingin menonton monyet, lebih baik ke kebun binatang atau ke penangkaran monyet.
 

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara