"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Kenapa Mobil Murah Pakai Mesin 1.000 cc?

Kenapa Mobil Murah Pakai Mesin 1.000 cc?

Written By Unknown on Jumat, 25 Oktober 2013 | 00.45


Salah satu syarat dari mobil murah selain diproduksi di dalam negeri dan harga di bawah Rp 100 juta adalah penggunaan mesin berkapasitas 1.000 cc hingga 1.200 cc.
Hal ini sudah diterapkan oleh Toyota dan Daihatsu lewat kolaborasi Agya dan Ayla, lalu rencana Datsun melalui Go, Honda melalui Brio Satya, dan yang masih dalam proses melalui Suzuki, yakni Karimun Wagon.

Menteri Perindustrian MS Hidayat dalam pertemuan di IIMS 2013 membeberkan sejumput alasan mengapa pemerintah mensyaratkan kapasitas mesin itu. Bukan sekadar hemat, melainkan juga faktor-faktor yang lebih ke arah fungsional.
"Mesin 1.000-1.200 cc dipilih karena desain
itu yang kita anggap cukup (kuat mesinnya) untuk bawa keluarga. Kan enggak pakai sopir, dan kira-kira anak tigalah di belakang," beber Menteri dalam pembicaraan program LCGC.
Selayaknya mobil kota dan nyaris semua model yang ditawarkan adalah hatchback. Oleh karena itu pula, mobil ini difungsikan untuk infrastruktur jalan kota, antara lain jalan tol.
"(Dengan kapasitas mesin itu) bisa masuk jalan tol," tambah MS Hidayat.






Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara