"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » 17 Jenang Bakal Ditampilkan dalam Festival Jenang

17 Jenang Bakal Ditampilkan dalam Festival Jenang

Written By Unknown on Minggu, 01 Desember 2013 | 09.24

Untuk kali ketiga Festival Jenang bakal digelar tahun depan. Dalam even yang didasarkan pada sejarah iring-iringan jenang yang mengiringi pindahnya Keraton Kartasura ke Desa Sala tersebut bakal menyajikan 17 jenis jenang khas Kota Solo. Selain itu, mulai tahun depan festival yang biasa di digelar di Ngarsopuro tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Jenang Indonesia (YJI).
Pendiri YJI, Slamet Raharjo mengatakan, konsep Festival Jenang tahun depan bakal berbeda dengan dua even yang sudah diselenggarakan sebelumnya. Tak hanya menyajikan jenang yang jarang ditemui masyarakat, pihaknya juga akan menggandeng beberapa UKM pegiat jenang dan komunitas yang fokus pada kuliner tradisional tersebut.
“Kota Solo kan kaya akan kuliner, salah satunya ya jenang. Makanya kami terus menggali apa saja jenang yang saat ini langka di masyarakat,” ujarnya disela-sela acara Deklarasi Yayasan Jenang Indonesia, Kamis (21/11/2013) di Omah Sinten.
Sementara itu, terkait pembentukan Yayasan Jenang Indonesia, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, pembentukan yayasan pertama di Indonesia tersebut ditujukan untuk menggali potensi dan melestarikan jenang sebagai salah satu aset budaya kuliner Kota Solo.
“Keberadaan Yayasan Jenang Indonesia (YJI) ini sangat diperlukan untuk melengkapi aset budaya kuliner khas Kota Solo, yakni jenang,” katanya.
Festival Jenang 2014 sendiri bakal digelar selama dua hari. Yakni pada 16 dan 17 Februari 2014.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara