"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Armada BST Koridor Dua Tiba Pekan Depan

Armada BST Koridor Dua Tiba Pekan Depan

Written By Unknown on Minggu, 01 Desember 2013 | 09.07

Sebanyak 10 armada Batik Solo Trans (BST) Koridor II direncanakan akan tiba di Kota Solo pada pekan depan. Saat ini transportasi massal tersebut masih di karoseri New Armada Magelang menunggu surat-surat kelengkapan dan perijinan. Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pemerintah Kota Solo telah meninjau BST di karoseri New Armada Magelang pada Sabtu (30/11/2013).
Kepala Dishubkominfo Pemkot Solo, Yosca Herman Soedrajat mengatakan, surat-surat kelengkapan dan perizinan operasional BST koridor dua sudah lengkap. Tinggal menunggu kesiapan untuk di bawa ke Kota Solo.
“Mungkin Senin apa Selasa BST akan tiba di Kota Solo,” terangnya.
Kesepuluh BST untuk koridor dua tersebut merupakan bantuan dari APBD 2013 sebesar Rp6 miliar. Pemkot Solo sendiri juga mendapat bantuan transportasi massal  berupa BST dari PT BST sebanyak enam bus. Jadi total armada untuk koridor dua yakni 16 BST. Dimana enam bus bantuan PT BST rencananya tiba di Solo pada akhir Desember mendatang.
Herman menambahkan, Koridor II Batik Trans memiliki rute Kartasura-Gendengan-Kotabarat-Jalan Yosodipuro-Jalan Gajahmada-Palur. Sejauh ini pihaknya juga telah menyiapkan sarana pendukung, yakni dengan pengadaan shelter bus. Adapun jumlah shelter yang dipasang yakni 36 shelter di sepanjang rute koridor II yang menempuh rute Kartasura-Palur. Jumlah shelter tersebut bisa ditambah sewaktu-waktu tergantung kebutuhan. Selanjutnya, koridor baru tersebut, akan dikelola oleh pihak swasta, yakni konsorsium PT Bengawan Solo Transport.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara