"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Gedung Bioskop Terbelah Usai Putar Film ‘Innocence Of Muslims’?

Gedung Bioskop Terbelah Usai Putar Film ‘Innocence Of Muslims’?

Written By Unknown on Rabu, 08 Januari 2014 | 13.39

13483203721310016260Beberapa saat lalu, saya mendapat kiriman berita berantai dari teman saya melalui handphone. Intinya berita itu menyebutkan bahwa ada sebuah bagunan gedung bioskop yang terbelah dua, sesaat setelah memutar film ‘Innocence Of Muslims’ yang menggemparkan dunia itu.
Berikut ini gambarnya :

Sepintas berita ini mengejutkan saya, bukan karena gedungnya yang terbelah itu, tapi setahu saya film itu hanya populer melalui YouTube.com dan belum pernah terputar di gedung bioskop manapun.
Karena penasaran,  saya segera mencari sumber berita itu, dan memang benar ada  beberapa blog baik dari luar maupun dalam negeri memuat berita itu tapi belum memastikan kejelasannya.
Sayapun tak berhenti sampai disitu, saya coba terus menelusuri di situs mana sebenarnya gambar itu berada. Akhirnya saya berhasil juga menemukannya.
Ternyata itu adalah berita bohong alias HOAX, sebab gambar tersebut sesungguhnya adalah bangunan yang terbelah akibat gempa bumi berkekuatan 7,1 skala richter dengan kedalaman 17km mengguncang pesisir Cile Tengah dekat kota Temuco sekitar 600km di barat daya ibukota Santiago. Bencana  itu sudah cukup lama terjadi, yaitu pada 2 Januari 2011.
Berita gempa di Cile tsb. segera dilansir oleh www.bbc.co.uk,  sehari setelah peristiwa itu terjadi,  
Saya segera menurunkan tulisan ini, agar kita tidak terpengaruh apapun bila menemukan berita itu.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara