"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Hari Pertama Pameran Buku Jepara Cukup Ramai

Hari Pertama Pameran Buku Jepara Cukup Ramai

Written By Unknown on Kamis, 27 Februari 2014 | 09.31

SOT Jepara - Buku merupakan salah satu sumber ilmu, berbagai macam ilmu pengetahuan ada di dalamnya, tak ayal animo masyarakat terhadap sumber ilmu yang satu ini masih tinggi, itu terlihat pada pameran buku yang digelar pada hari Rabu  26/2 di Gedung Haji Jepara, mulai dari anak-anak, pelajar SMP, SMA, Perguruan Tinggi serta kalangan masyarakat umum sangat antusias datang ke pameran tersebut, pameran yang dibuka Tanggal 26 Februari sampai dengan 04/3 buka  pada pukul 09.00 s/d 21.00 WIB  Pameran tersebut juga menyajikan beragam acara perlombaan untuk anak anak, mulai dari lomba adzan, Pildacil, Mewarnai, Karaoke dll.

Menurut Panitia Pelaksana (Wulan), Pameran kali ini bertema ”Meningkatkan Minat Baca Masyarakat” dengan adanya pameran tersebut diharapkan terhadap mayarakat Jepara pada khususnya untuk menumbuhkan minat baca yang selama ini dirasa masih kurang setelah di temui wartawan SOT Jepara 26/2.

Menurut salah satu pengunjung dan juga merupakan seorang siswi SMKN 3 Jepara ( Diah Ayu ) mengatakan pameran kali ini cukup ramai, berbagai macam buku ada disini, novel dan buku pelajaran adalah salah satu buku incarannya, namun saat di wawancara oleh SOT Jepara kemarin, dia belum mendapatkan buku yang ia maksud, hal senada juga di sampaikan Nafis salah satu pengunjung dan juga terdaftar sebagai mahasiswi Unisnu Jepara, cukup ramai pameranya namun sayang buku pramuka yang ia cari disini tidak tersedia, kendati demikian dia bersama rekan-rekanya mencari buku lain seperti Novel dan lainnya.

Disamping Pameran buku di sini juga diisi berbagai stand, seperti Elektronik komputer, Fashion dan aksesoris. Untuk biaya stand menurut Panitia berkisar antara 250.000 untuk ukuran kecil di depan pintu Gerbang dan 2-3 Juta ukuran 3x3 meter di dalam Gedung, diskon yang ditawarkan pun cukup beragam mulai dai 20% hingga 70% dan untuk masuknya pun pengunjung tidak dikenakan biaya. 

Menurut Panitia, pameran buku semacam ini akan diadakan setiap Tahunnya demi meningkatkan minat baca masyarakat. Banyak sisi positif yang dapat diambil dari adanya pameran tersebut, disamping segi ekonomi juga segi ilmu pengetahuan, yang mana kesadaran untuk membaca akan tumbuh seiring dengan kemudahan mendapatkan buku. “Buku cahaya ilmu penerang Jiwa” (Zudi.R)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara