"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » SMK Walisongo Pecangaan Menyelengarakan LKD

SMK Walisongo Pecangaan Menyelengarakan LKD

Written By suaraonline terkini on Selasa, 11 Maret 2014 | 15.52

SOT Jepara - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Walisongo Pecangaan Jepara menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) berlangsung di aula sekolah, Kamis-Jum’at (6-7/3). Kegiatan yang diikuti 28 pengurus OSIS diisi dengan empat materi kepemimpinan, komunikasi-lobbying, keadministrasian serta media dan penulisan berita.
Adapun pematerinya Ridwan Setiawan (Guru SMP Walisongo), M Muftil Umam (Ketua IPNU Jepara 2009-2011), Muhammad Khoironi (PC IPNU Jepara) dan Syaiful Mustaqim (Kontributor NU Online).

Ketua OSIS, Lina Maulida Andini mengatakan kegiatan bertujuan untuk memberikan bekal pengurus OSIS. “Dari pelatihan ini akan kami aplikasikan di OSIS,” terang siswi kelas XI jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). 

Hal senada dikemukakan Kepala SMK Walisongo, Sutarwi Samsul Maarif yang diwakili Irbab Aulia Amri, Waka Kesiswaan. Menurutnya sesuai empat materi yang diberikan ia menyebut empat tujuan.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan bekal siswa berorganisasi. Saat mereka sudah terjun di masyarakat jika pernah berorganisasi niscaya tidak gagap karena sudah terbiasa berorganisasi,” sebut Irbab.

Tujuan lain tambahnya juga terkait. Pandai dalam hal administrasi maupun lobi imbaunya perlu dilatih sejak dini. “Kelak jika sudah terjun langsung bekal-bekal yang sudah pernah diterima tinggal diteruskan,” tambahnya.

Pengurus OSIS dalam setiap periodenya lanjut guru Bahasa Inggris ini tentunya melaksanakan banyak program kerja. Agar program kerja membekas menurutnya perlu dipublikasikan di media; koran, web sekolah dan sejenisnya. 

Sebab itu, pengurus OSIS dilatih untuk menulis berita atau membuat press release. Syaiful Mustaqim, pemateri media dan penulisan berita menyampaikan mempublikasikan kegiatan sekolah, siswa atau guru berprestasi menjadi salah satu bagian untuk mengenalkan sekolah kepada masyarakat.

“Menurut saya jangan sampai sekolah menyepelekan hal ini. Karena mempublikasikan kegiatan di media sebagai bukti menunjukkan eksistensi lembaga,” ungkapnya. (ms)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara