"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Bupati, Wabup Dan Forkoipinda Monitoring Pemungutan Suara Desk Pemilu Legislatif 2014.

Bupati, Wabup Dan Forkoipinda Monitoring Pemungutan Suara Desk Pemilu Legislatif 2014.

Written By Unknown on Kamis, 10 April 2014 | 12.29

SOT Jepara - Kondusifitas pelaksanaan pemilu 2014 terus menerus mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah. Mulai tahapan pemuthakhiran data pemilih hingga tahapan pencoblosan anggota DPR, DPD dan DPRD Provinsi dan kabupaten Kota saat ini terus dipantau kesiapan dan pelaksanaannya. Sebagaimana yang dilakukan Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan segenap anggota Forkopinda kabupaten jepara pada pelaksanaan pencoblosan 9 April 2014. Didampingi Asisten I, Kabag pemerintahan serta pejabat terkait melaksanakan pemantauan langsung di beberapa TPS untuk memastikan pelaksanaan pemilu legislatif 2014 berjalan lancar. ( 09/04 2014).

Monitoring dibagi dalam 2 kelompok, Kelompok I dipimpin langsung Bupati Jepara bersama Dandim 0719, Ketua Pengadilan Negeri, DPRD, Asisiten I serta Kepala Dinas/Instansi terkait memantau wilayah Utara kabupaten Jepara. Diawali dari TPS 5 Ds. Mulyoharjo Kecamatan Jepara, TPS 1 Desa Lebak Kecamaran Pakis Aji, TPS 5 Desa Jambu Mlonggo, TPS 8 Ds. Wedelan Bangsri, TPS 14 Ds. Kancilan Kembang, TPS 5 Ds. Bandungharjo Donorojo serta diakhiri di TPS 13 Ds. Kelet Kecamatan Keling. 

Sementara Rombongan ke dua dipimpin langsung Wakil Bupati Jepara, didampingi Kepala Kejaksaan negeri, Wakapolres, Sekda serta pejabat dinas/Instansi terkait. Memantau wilayah bagain selatan, meliputi TPS 10 Ds. Langon Kecamatan tahunan, TPS 9 Ds. Bawu Batealit, TPS 5 Ds. Singorojo Mayong, TPS 1 Ds. Pringtulis Welahan, TPS 1 Ds. Brantaksekarjati Welahan, TPS 5 Ds. Purwogondo kalinyamatan,  TPS 6 Ds. Lebuawu Kecamatan Pecangaan serta TPS 1 Ds. Menganti Kedung.


Antusias KPPS dan Pemilih Meningkat.

Dari hasil pemantauan menunjukkan bahwa antusias penyelenggara di tiap TPS sangat tinggi. Dibuktikan dengan beranekaragamnya cara untuk menarik perhatian pemilih. Diantaranaya di TPS 05 Ds. Mulyoharjo, semua petugas mengenakan pakaian adat Jawa, TPS 1 Ds. Lebakj pakie Aji  mengenakan seragam pewayangan (Punokawan), TPS 14 Ds. Kancilan juga pakaian adat jawa, TPS 05 Kartini Ds. Donorojo semua petugasnya wanita dan berkebaya. Banyak kreasi nuntuk menarik kedatangan pemilih ternyata tidak bertepuk sebelah tangan karena animo pemilih di setiap TPS yang dipantau cukup tinggi. Terbukti meski waktu masih pagi rata-rata pemilih telah mencapai 50 % lebih.

Atas segala kreatifitas, perhatian dan partisipasinya dalam pemilu legislatif 2014 ini, pihkanya sangat menghaturkan terima kasih. Harapannya juga masyarakat pemilih dapat menggunakan haknya dengaan baik dan benar, sehingga terpilih wakil-wakil rakyat yang kompeten dan amanah. Atas nama pemerintah juga menghimbau dan meminta segenap masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Sehingga jepara tetap aman,nyaman dan kondusif. Dimana perlu diketahui bersama di Kabupaten jepara terdapat 2.222 buah TPS, terbagi dalam 16 Kecamatan, 184 Desa dan 11 Kelurahan. Sementara jumlah pemilih tercatat 829.287 orang/jiwa yang terdiri dari 412.876 laki-laki serta 46.411 perempuan. (Humas/SB).

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara