"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Keluarga Mahasiswa Jepara Semarang mempunyai cara khas untuk mencintai sejarah Jepara

Keluarga Mahasiswa Jepara Semarang mempunyai cara khas untuk mencintai sejarah Jepara

Written By suaraonline terkini on Rabu, 02 April 2014 | 21.03

KMJS Cintai Sejarah Jepara
SOT Jepara - Sebanyak 35 mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Jepara Semarang (KMJS) Cabang Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang mempunyai cara khas untuk lebih mencintai sejarah Jepara. Puluhan mahasiswa tersebut menggelar kegiatan KMJS Unissula Road To Jepara, Minggu (30/3) kemarin.

Tiga tujuan wisata yang dikunjungi Makam Sultan Hadlirin, Museum Kartini dan Benteng Portugis. Ahmad Kholas Syihab, Ketua KMJS Cabang Unissula menyatakan kegiatan merupakan gawenya Bidang Pendidikan dan Wacana. “Kami baru resmi dilantik di Pendopo Kabupaten, Sabtu (29/3). Agar semakin akrab kami menyelenggarakan kegiatan ini,” katanya.

Menurut Syihab kegiatan tersebut bertujuan untuk semakin mencintai dan nguri-nguri budaya dan peninggalan warisan leluhur. Ia menilai beberapa lokasi yang dikunjungi bagus dan potensial. Apalagi dijadikan kota wisata budaya.

“Akan tetapi ada objek yang kurang mendapat perhatian. Seperti Benteng Portugis yang penuh dengan coretan-coretan jahil dan pintu gapura yg terkesan kurang terawat,” jelas mahasiswa Jurusan Psikologi semester 6 ini.

Dalam hal ini memang menjadi tugas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Namun masyarakat umum juga harus mempunyai kesadaran menjadi pengunjung yang baik. Makanya, tepat jika salah satu misi yang ia usung ialah mencintai seni, budaya dan pariwisata yang ada di Jepara.

Salah satu peserta, Rofiana menyampaikan dirinya tidak mungkin ke Musem misalnya pada momen-momen tertentu. “Nggak pede lah mas kalo dikatakan, wisata kok ke Museum?” akunya.

Dari momen itu mahasiswi semester 2 jurusan Syariah bisa wisata bareng dengan mahasiswa asal Jepara juga semakin paham tentang wisata dan sejarah yang ada di Jepara. (Syaiful Mustaqim)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara