"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Lpg 3 kg Sulit, warga dua desa di Kecamatan Kembang Resah

Lpg 3 kg Sulit, warga dua desa di Kecamatan Kembang Resah

Written By suaraonline terkini on Rabu, 23 April 2014 | 07.04

Beberapa warung pengecer kehabisan stok LPG 3 kg
SOT Jepara - sudah beberapa bulan terakhir ini banyak masyarakat di dua desa kecamatan kembang, Jepara yaitu Tubanan dan Kaliaman resah akibat sulitnya mendapatkab gas LPG 3 kg. kendati pasokan untuk area tersebut sudah ada, namun jauh dari cukup karena banyaknya masyarakat yang menggunakan LPG 3 kg tersebut.

Tidak sedikit masyarakat yang kecewa akibat kurangnya pasokan di area tersebut, bahkan mereka menunggu berhari-hari bahkan berminggu-minggu untuk mendapatkan atau sekedar bisa membeli gas LPG 3 kg. beberapa pengecer di wilayah tersebut telah kehabisan stok bahkan banyak yang tidak jualan lagi akibat sulitnya mendapatkan pasokan gas.

Seperti diungkapkan Ngatemi salah satu warga masyarakat Desa Tubanan yang mengatakan” untuk mendapatkan gas harus menunggu berhari hari bahkan berminggu-minggu sehingga terpaksa masak di dapur pakai kayu sampai dapat gas lagi.

Untuk distribusi Desa Tubanan setiap warung pengecer dapat jatah dari pangkalan sebanyak 10 tabung setiap minggunya, dan itupun habis dalam satu hari. Warga harus berjibaku dengan waktu untuk mendapatkan gas. Mereka rela mondar mandir kesana kemari kewarung satu dan lainnya demi untuk mendapatkan gas, namun mereka banyak yang kecewa lantaran pasokan gas sudah habis. Dan ini banyak dialami warga Desa Tubanan dan Kaliaman.

Perlu diketahui tingkat konsumsi gas LPG 3 kg setiap tahun bertambah, untuk dua Desa Tubanan dan Kaliaman dengan jumlah KK sebanyak 6000  lebih sudah barang tentu jauh dari kecukupan yang notabennya distribusi gas LPG didaerah tersebut hanya berkisar 200 tabung tiap hari.

Masyarakat berharap pada dinas terkait untuk segera merespon kelangkaan gas ini, agar hal tersebut bisa segera di atasi perlu adanya penambahan pangkalan dan stok gas LPG di daerah tersebut dan Kontrol pemerintah kabupaten disni sangat diharapkan supaya penyalurannya tepat sasaran untuk gas bersubsidi ini.  [Red]

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara